Senin 04 Jan 2021 09:09 WIB

Istri: Robin Williams Idap Lewy Body Dementia

Robin Williams meninggal setelah gantung diri pada 2014 lalu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor komedi Robin Williams meninggal dunia pada Agustus 2014. Ia disebut mengidap Lewy Body Dementia.
Foto: REUTERS/Fred Prouser/ca
Aktor komedi Robin Williams meninggal dunia pada Agustus 2014. Ia disebut mengidap Lewy Body Dementia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam tahun setelah berpulangnya Robin Williams, sang istri Susan Schneider Williams masih saja mendengar rumor dan spekulasi terkait kematian suaminya. Aktor komedi tersebut meninggal setelah gantung diri di usia 63 pada Agustus 2014 lalu.

Kejadian itu pun membuat banyak orang berspekulasi bahwa kecanduan dan depresi telah mendorong Robin bunuh diri. Rumor itu membuat Susan kesal.

Baca Juga

Berbicara kepada The Guardian, dilansir Ahad (3/1), Susan mengakui, dia sangat marah dengan laporan palsu yang mengeklaim mendiang suaminya kecanduan alkohol, obat-obatan, atau sejenisnya.

"Saya marah ketika media mengatakan dia mabuk karena saya tahu ada pecandu yang pulih di luar sana yang mengaguminya, orang-orang yang menghadapi depresi yang memandangnya, dan mereka pantas mengetahui kebenaran," katanya.

 

Hasil autopsi mengungkapkan, Robin menderita Lewy Body Dementia, yang belum pernah didiagnosis sebelum meninggal. Penderita LBD cenderung mengalami gejala seperti cemas, hilang ingatan, halusinasi, dan insomnia. Gejala tersebut umumnya disertai atau diikuti gejala Parkinson.

Menurut tim medis, penyakit itu menyebabkan gangguan pada otak. Itulah sebabnya, menurut Susan, sangat masuk akal jika terjadi sesuatu pada bagian otak suaminya sebelum meninggal.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement