Jumat 01 Jan 2021 15:57 WIB

Kasus Covid Korsel Naik di Atas 1000 per Hari Dalam Sepekan

Total kasus di Korea Selatan mencapai 61.769.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolandha
 Orang melewati tanda jarak sosial di depan Istana Deoksu di Seoul, Korea Selatan, Senin, 7 Desember 2020. Kasus virus corona Korea Selatan naik di atas 1.000 lagi dalam 24 jam pada Jumat (1/1).
Foto:

Sejak pertengahan bulan lalu, wilayah Seoul yang lebih besar telah melarang pertemuan lima orang atau lebih. Restoran di wilayah Seoul yang lebih besar dikenai denda jika memperbolehkan rombongan lebih dari empat orang. Langkah-langkah terkuat di sini sampai saat ini telah diterapkan secara nasional juga.

Resor ski dan tempat wisata terkenal ditutup untuk memperlambat penyebaran virus selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Korea Selatan telah menerapkan aturan jarak sosial Level 2,5 di wilayah Seoul yang lebih besar, rumah bagi setengah dari 51,6 juta penduduknya, dan aturan Level 2 di seluruh negara.

Otoritas kesehatan akan mengadakan pertemuan pada hari Sabtu (2/1) untuk memutuskan apakah akan meningkatkan tindakan jarak sosial ke Level 3 atau mempertahankan pembatasan antivirus saat ini.

Dari infeksi lokal yang baru diidentifikasi, 358 kasus dilaporkan di Seoul dan 271 kasus di Provinsi Gyeonggi yang mengelilingi ibu kota. Incheon yang berada di sebelah barat Seoul, melaporkan 63 kasus lagi.

 

Korea Selatan telah berhasil mengendalikan dua gelombang infeksi virus sejak pandemi dimulai, tetapi otoritas kesehatan berjuang untuk menahan gelombang saat ini karena klaster terus muncul di daerah ibu kota yang padat penduduk. Pada saat yang sama, klaster menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan di seluruh negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement