Ahad 20 Dec 2020 22:15 WIB

Permainan Motif Ida Royani, Jeny Tjahyawati, dan Lia Soraya

Ida Royani, Jeny Tjahyawati, dan Lia Soraya menampilkan karya di IMFW 2020, Ahad.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Desainer Ida Royani menampilkan dua koleksi bertema Wastra Nusantara dalam IMFW 2020, Ahad (20/12).
Foto: Tangkapan layar
Desainer Ida Royani menampilkan dua koleksi bertema Wastra Nusantara dalam IMFW 2020, Ahad (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Ida Royani, Jeny Tjahyawati, dan Lia Soraya tampak piawai bermain dengan motif dan corak dalam koleksi terbaru mereka. Koleksi teranyar dari mereka telah diperkenalkan dalam Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2020 yang bisa disaksikan melalui Shopee Live, Ahad (20/12).

Dalam IMFW 2020, Ida Royani menampilkan dua koleksi bertema "Wastra Nusantara". Seperti namanya, kain tradisional Nusantara menjadi kekuatan dalam karyanya. Kedua koleksi ini tampak menonjolkan keanggunan dan sangat cocok untuk digunakan dalam acara formal atau pesta.

Baca Juga

Salah satu koleksi dari Ida Royani menonjolkan hijau sebagai warna dasarnya. Koleksi ini terdiri dari atasan lengan panjang berwarna hijau tua yang dipadukan dengan bawahan yang didominasi oleh kain tradisional Nusantara. Selendang dengan motif yang senada semakin menambah manis koleksi ini.

Koleksi kedua dari Ida Royani lebih didominasi oleh warna merah tua. Pada koleksi ini, tangan dingin Ida Royani menyulap kain tradisional Nusantara menjadi sebuah outer lengan panjang yang cantik dan berkesan kuat.

Jeny Tjahyawati juga memperkenalkan dua koleksi dengan tema "Batik Gringsing Banyuwangi Warna Alam". Motif batik gringsing yang sama dikreasikan menjadi dua outer lengan panjang yang manis oleh Jenny Tjahyawati.

photo
Desainer Jeny Tjahyawati memperkenalkan dua koleksi dengan tema Batik Gringsing Banyuwangi Warna Alam dalam gelaran IMFW 2020, Ahad (20/12). - (Tangkapan layar)

Salah satu outer memiliki panjang mencapai dengkul dengan area kerah yang lebar. Sedangkan outer kedua memiliki panjang hinnga ke mata kaki. Kombinasi motif batik gringsing dengan kain polos berwarna kalem yang senada membuat kedua koleksi Jeny Tjahyawati ini tampak feminin dan cantik.

Lia Soraya menghadirkan enam koleksi dengan tema "signature". Berbeda dengan Ida Royani dan Jeny Tjahyawati, Lia Soraya lebih menonjolkan motif modern pada keenam koleksinya.

photo
Desainer Lia Soraya menghadirkan kesan sporty dalam rancangannya yang dipamerkan di IMFW 2002, Ahad (20/12)/ - (Tangkapan layar)

Yang tak kalah menarik, Lia Soraya juga mampu menghadirkan kesan sporty dalam gaya yang berbeda-beda. Kesan sporty ini tak hanya ditunjukkan dalam koleksi kemeja, celana, atau outer saja, tetapi juga dari koleksi tunik dan gamis yang biasanya lebih identik dengan kesan anggun atau feminin.

Selain itu, Lia Soraya juga menghadirkan berbagai model tas yang memiliki warna senada dengan koleksi-koleksinya. Warna-warna ini meliputi biru muda, merah muda dan hitam, cokelat muda, oranye, hingga toska. Pemilihan tas yang berbeda juga dapat memberi kesan yang berbeda pula ketika dikombinasikan dengan koleksi pakaian Lia Soraya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement