Sabtu 12 Dec 2020 23:15 WIB

Wakil 9 Negara Berkompetisi di Malaysia Asean Virtual Hunt

Tourism Malaysia menggelar lomba Malaysia Truly Asia ASEAN Virtual Hunt 2020

Tourism Malaysia meluncurkan acara lomba Malaysia Truly Asia ASEAN Virtual Hunt 2020, acara treasure hunt yang pertama kalinya yang dijalankan sebagai acara virtual untuk mempromosikan tempat-tempat wisata ikonik Malaysia.
Foto: Tourism Malaysia
Tourism Malaysia meluncurkan acara lomba Malaysia Truly Asia ASEAN Virtual Hunt 2020, acara treasure hunt yang pertama kalinya yang dijalankan sebagai acara virtual untuk mempromosikan tempat-tempat wisata ikonik Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tourism Malaysia meluncurkan acara lomba Malaysia Truly Asia ASEAN Virtual Hunt 2020, acara treasure hunt yang pertama kalinya yang dijalankan sebagai acara virtual untuk mempromosikan tempat-tempat wisata ikonik Malaysia. Konsep baru ini sesuai dengan norma baru untuk industri pariwisata karena pandemi COVID-19 telah menghentikan perjalanan internasional.

Acara ini mempertandingkan 30 tim perwakilan media dari sembilan negara di Asia Tenggara, yang berpartisipasi untuk merasakan pengalaman digital di sekitar Malaysia dan meraih total hadiah uang tunai hingga 1.000 dolar AS.

Acara ini menggunakan platform Zoom, membawa peserta dalam pengalaman treasure hunt secara virtual selama dua setengah jam dengan masing-masing tim akan memulai berburu petunjuk rahasia berdasarkan landmark dan kota yang ada di Malaysia. 

Peserta akan menavigasi secara virtual menggunakan Google Maps dan mengirimkan jawaban mereka melalui Google Formulir. Malaysia Truly Asia ASEAN Virtual Hunt 2020 akan diresmikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia, Datuk Zainal Abidin Bakar.

Zainal Abidin Bakar mengatakan bahwa lomba virtual treasure hunt ini adalah satu cara unik untuk mempromosikan dan membuat orang-orang untuk selalu mengingat Malaysia di masa pandemik ini. Malaysia menyambut para pelancong untuk merasakan keragaman dan keunikan kami setelah aman untuk membuka perbatasan kami lagi.

“Acara virtual hari ini diselenggarakan sebagai cara untuk memberikan pengalaman mengunjungi Malaysia secara virtual bagi mereka yang kangen mengunjungi negara ini. Banyak dari kita harus menahan hati karena pandemi telah membuat orang enggan untuk bepergian, tetapi ini akan membuat orang merasa seperti mengunjungi Malaysia di mana peserta akan bermain dalam tim dari lokasi berbeda untuk memecahkan petunjuk secara real-time,” Imbuhnya.

Acara ini juga didukung dan mendapat kerjasama dari pemain industri wisata di Malaysia, seperti Sunway Lagoon, Resort World Genting, Amari Hotel Johor Bahru, Tourism Selangor, Sunway Medical Centre, Sunway Resort & Spa dan KL Hop On Hop Off.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement