Rabu 09 Dec 2020 08:01 WIB

7 Album BTS Masuk Daftar World Albums Billboard

Billboard baru saja membagikan bagan 'World Album' yang berakhir pekan ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Boyband Korea Selatan, BTS.
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Boyband Korea Selatan, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Billboard membagikan bagan World Albums untuk pekan yang berakhir pada 12 Desember. Album BE BTS menghabiskan pekan keduanya di posisi No. 1, setelah masuk di chart pada pekan lalu.

Capaian itu diikuti The Album milik Blackpink di posisi No. 2, yang sudah ada sembilan minggu di chart. Kemudian, posisi No. 3 ditempati BTS dengan album Map of the Soul: 7, yang sudah bertengger selama 41 pekan.

Baca Juga

Kemudian, album BTS Love Yourself: Answer (2018) naik ke posisi No. 4. Album ini sudah ada di bagan selama 119 minggu. Grup NCT dengan album Resonance Pt. 1 berada di posisi No. 5, yang sudah ada delapan minggu. Kemudian, album Minisode1: Blue Hour milik TXT berada di posisi No. 6, yang sudah ada selama lima pekan.

Sementara GOT7 dengan Breath of Love: Last Piece memulai debutnya di chart Wolrd Albums di posisi No. 7. Album itu menampilkan lagu utama “Breath” dan “Last Piece.”

Album Skool Luv Affair milik BTS naik ke posisi No. 8, yang sudah delapan minggu di chart. Super One dari SuperM naik ke posisi No. 9, yang sudah 10 minggu.

Anggota EXO, Kai membuat debut solonya di chart World Albums dengan mini album KAI yang menempati posisi ke 11. Album tersebut menyertakan lagu utamanya “Mmmh.”

Sementara itu, album Map of the Soul: Persona milik BTS naik ke posisi No. 12, yang sudah 86 pekan dan Love Yourself: Tear naik ke posisi No. 13 (120 minggu). Kemudian, Love Yourself: Her melengkapi chart di No. 15 (104 minggu). Sekali lagi, BTS menempatkan tujuh album di chart itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement