Jumat 04 Dec 2020 13:00 WIB

'Mr Sun', Cara Rendy Pandugo Mensyukuri Sinar Mentari

Rendy Pandugo terinspirasi dari matahari saat menulis Mr Sun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Rendy Pandugo merilis single berjudul Mr Sun.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Penyanyi Rendy Pandugo merilis single berjudul Mr Sun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rendy Pandugo kembali merilis single terbaru bertajuk "Mr Sun". Bersama label rekamannya saat ini, Wonderland Records atau Universal Music Indonesia, Rendy mengaku ingin selalu menghasilkan karya yang indah dan jujur bagi pendengarnya.

Lagu yang ditulis pada Agustus 2020 ini berawal dari sebuah ide yang tiba-tiba muncul dari sebuah obrolan santai dengan teman lama Rendy. Isinya menceritakan tentang bagaimana orang terkadang salah paham dan menilai matahari menyebabkan masalah. Padahal, matahari sejatinya membawa banyak berkah bagi kehidupan manusia.

Baca Juga

Menurut Rendy, manusia terkadang tidak tahu rasa berterima kasih dan malah bersembunyi dari sinar mentari di siang hari. Orang lalu bersorak saat matahari perlahan terbenam.

"Padahal, meski dalam kegelapan, matahari tidak pernah redup sedetik pun dan tetap setia mencurahkan sinarnya ke Bulan, untuk menerangi malam kita," kata Rendy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (4/12).

Lagu "Mr Sun”, menurut Rendy, adalah lagu syukur atas matahari yang selalu menyertai manusia, meskipun tidak kita sadari. Rendy menyebut, lagu ini bisa didengar dan mengiringi semua orang, semua situasi, semua genre, apapun mood-nya.

“Have you ever been lonely?

Oh I’m dying to know

the silence still remains  

the dark and dust may have the answer”

Sepenggal lirik dari “Mr Sun" tersebut menjelaskan bagaimana manusia memikiran tentang matahari, dikarenakan tidak pernah ada yang pernah memikiran itu sebelumnya. Faktanya, matahari sudah sangat berjasa untuk kita untuk periode waktu yang sangat lama. 

Single ini bisa didengarkan di radio di semua platform musik digital mulai Jumat (4/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement