Rabu 02 Dec 2020 17:57 WIB

Ratu Elizabeth akan Absen Perayaan Natal Keluarga Kerajaan

Ratu sedang melakukan isolasi mandiri selama pandemi Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Ratu Elizabeth II.
Foto: AP
Ratu Elizabeth II.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Ratu Elizabeth II (94 tahun) akan melewatkan pesta natal keluarga kerajaan Inggris tahun ini. Hal itu lantaran Ratu bersama suaminya, Pangeran Philip (99 tahun) sedang melakukan isolasi mandiri selama pandemi Covid-19.

Ratu dan Pangeran Philip biasanya menghabiskan waktu perayaan Natal di perkebunan Sandringham di Inggris timur bersama anggota keluarga lainnya.

Baca Juga

"Setelah mempertimbangkan semua nasihat yang tepat, Ratu dan Duke of Edinburgh telah memutuskan bahwa tahun ini mereka akan menghabiskan Natal dengan tenang di Windsor," kata juru bicara keluarga kerajaan seperti dikutip dari Malay Mail pada Rabu (2/12).

Ketika virus SARS-CoV-2 mulai menyebar di Inggris pada 19 Maret, Ratu langsung mendapat penjagaan ketat dan menunda pertemuan publiknya. Ia juga pindah dari kediaman resminya di ibu kota Inggris ke Windsor.

 

Hingga kini angka kasus Covid-19 di Inggris cukup tinggi dengan hampir 1,65 juta kasus dan 59 ribu kematian. Pasien Covid-19 di Inggris banyak di antaranya adalah kelompok risiko tertinggi.

Pangeran Philip, yang berusia 99 tahun pada 10 Juni, juga dalam kesehatan yang buruk dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan telah menghabiskan empat malam di rumah sakit pada Desember tahun lalu karena penyakit bawaannya.

Putra tertua Ratu Elizabeth, Pangeran Charles dan cucunya Pangeran William juga diisolasi setelah menunjukkan gejala Covid ringan.

Ratu juga telah berpidato dan ditayangkan di televisi pada awal April guna menyerukan kepada warga Inggris untuk bersemangat melewati pembatasan sosial selama berbulan-bulan.

Selama ini Ratu juga menghabiskan waktu di Balmoral, timur laut Skotlandia, dan Sandringham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement