Senin 23 Nov 2020 15:25 WIB

Inka Christie dan Adlani Rambe Remake Lagu 'Isabella'

'Isabella' merupakan lagu yang dipopulerkan grup band Malaysia, Search.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Inka Christie dan Adlani Rambe
Foto: dok. Musica Studio
Inka Christie dan Adlani Rambe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyuka musik era 1980-an tentu tidak asing dengan lagu Isabella. Tembang yang dipopulerkan Search, band asal Malaysia itu sangat fenomenal hingga sampai ke telinga masyarakat Indonesia.

Lagu Isabella mendapatkan banyak penghargaan di negara asalnya, termasuk Anugerah Juara Lagu pada 1989. Bahkan sampai saat ini, tembang tersebut masih diminati oleh pendengar Tanah Air maupun negeri jiran.

Baca Juga

Lady rocker Inka Christie bersama solois muda Adlani Rambe kini berinisiatif mengemas ulang lagu tersebut. Menurut Adlani, lagu Isabella memiliki kualitas luar biasa dan hit pada masanya.

"Aku bangga bisa membawakan kembali lagu ini bersama Teh Inka. Rekaman di Musica Studio's dan lagu ini dibuat dalam versi akustik, jadi musiknya menggunakan gitar akustik," ujar Adlani lewat pernyataan resminya.

Musisi Nala turut terlibat mengisi instrumen gitar pada proses penggarapan ulang. Lagu Isabella versi Adlani Rambe dan Inka Christie beserta video klipnya telah rilis pada 20 November 2020 di berbagai kanal musik digital.

Inka Christie mengaku sudah lama ingin menyanyikan kembali "Isabella" ciptaan komposer Bob Lokman bersama M Nasir tersebut. Dia terkenang suara penyanyi aslinya, yakni Amy, vokalis grup musik Search.

"Pada saat itu, aku dibuat takjub dengan suara Amy Search saat membawakan lagu "Isabella". Aku sempat termenung mendengar suaranya karena bisa membawakan dengan range yang tinggi sekali," kata Inka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement