Kamis 19 Nov 2020 23:29 WIB

Ini Kunci Sukses Penurunan Berat Badan Rebel Wilson

Sebelumnya, Rebel Wilson bisa mengonsumsi makanan dengan 3.000 kalori setiap hari.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Rebel Wilson
Foto: Instagram/@rebelwilson
Rebel Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Aktris Rebel Wilson berhasil menurunkan berat badan hingga 18 kilogram. Dia mengatakan, tidak fokus pada angka penurunan berat badan, melainkan hanya ingin merasa lebih sehat.

Sebelumnya, pemeran film Pitch Perfect memiliki berat badan hampir 100 kilogram. Menurut dia, tantangan sebenarnya saat menurunkan berat badan adalah mengubah pola pikir dan memperlakukan tubuhnya dengan lebih baik.

"Ini tentang saya (yang dulu) melakukan beberapa hal yang tidak sehat pada tubuh saya dan sekarang hanya ingin mengubahnya dan menjadi orang yang lebih sehat," ujarnya seperti dilansir di laman People, Kamis (19/11).

Langkah pertama yang dia lakukan adalah menemukan kepercayaan dirinya. Wilson berpikir, selama ini dia makan secara emosional dan kadang-kadang makan berlebihan karena dia tidak cukup mencintai dirinya sendiri.

Dia belum cukup siap ketika pandemi Covid-19 pertama kali menyerang pada awal tahun ini. Kala itu, semua pekerjaannya dibatalkan. Dia pun kembali ke Australia untuk karantina. "Saya melakukan yang menurut saya banyak orang melakukannya, saya hanya makan es krim dan menonton berita selama sebulan," ujar aktris berusia 40 tahun ini.

Saat itu barulah Wilson benar-benar berkomitmen pada kesehatannya. Dia bekerja sama dengan ahli gizi yang membantunya menyadari bahwa dia mungkin makan 3.000 kalori hampir setiap hari dari sebagian besar karbohidrat, yang tidak membuatnya kenyang.

Wilson masih mengonsumsi makanan penutup sekitar dua kali sepekan dan akan pergi ke kedai In-N-Out untuk menyantap burger dan kentang goreng jika dia menginginkannya. "Tidak ada yang dilarang," ujarnya.

Wilson merasa pantas mendapatkannya karena dia telah bekerja keras di pusat kebugaran. "Jadi, saya hanya mencoba mencari keseimbangan yang sehat secara keseluruhan," kata dia.

"Menemukan keseimbangan itu dan tidak stres berlebihan menjadi kunci penurunan berat badan saya," ujar Wilson.

Dia menyarankan kepada semua orang jangan terobsesi dengan berapa berat Anda sebenarnya. "Ini lebih tentang semua praktik sehat dan kemudian perubahan pada seluruh gaya hidup Anda," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement