Kamis 19 Nov 2020 12:50 WIB

Serial Romulus Tayang di Mola TV

Serial Romulus ditayangkan serentak di seluruh dunia pada 13 November lalu.

Serial Romulus tayang di Mola TV. Episode barunya hadir tiap Jumat.
Foto: Mola TV
Serial Romulus tayang di Mola TV. Episode barunya hadir tiap Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial televisi blockbuster bertajuk Romulus ditayangkan serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Layanan streaming Mola TV menghadirkannya secara eksklusif mulai dari tanggal 13 November dan episode barunya akan hadir setiap Jumat.

“Mola berkomitmen untuk selalu menayangkan konten berkualitas dari manapun negara asalnya. Romulus yang penggarapannya berstandar tinggi ini menambah jumlah konten serial drama berbobot yang ada di Mola,” kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, melalui keterangannya, Kamis.

Baca Juga

Serial televisi garapan rumah produksi asal Italia ini telah berhasil dipasarkan secara internasional sebelum penayangan episode pertamanya di Rome Film Festival pada awal November 2020. Romulus merekonstruksi sejarah berdirinya kota Roma, dikemas dengan epik penuh misteri dan drama keluarga serta mitos-mitos menarik tentang Romulus dan Remus, tokoh kembar dalam mitologi Romawi yang dipercaya sebagai pendiri kota Roma.

Disutradarai oleh Matteo Rovero, Romulus menggunakan Bahasa Latin Kuno atau Archaic Latin yang menjadi cikal bakal Bahasa Italia, Perancis, Spanyol dan wilayah Eropa lainnya serta memberi kontribusi pada alfabet yang digunakan hingga sekarang. Bahasa Latin Kuno ini sendiri digunakan pada abad delapan sebelum masehi (SM), atau sekitar 2.700 tahun yang lalu.

 

Sutradara Rovero menjelaskan bahwa proses penggunaan Bahasa Latin kuno dalam serial TV ini juga melibatkan ahli bahasa dan sejarawan. Para aktor yang bermain dalam serial ini bahkan diwajibkan berbicara dalam Bahasa Latin kuno selama berada di lokasi syuting.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement