Senin 16 Nov 2020 13:14 WIB

Tanpa Penonton, Rossa Tetap Heboh di Panggung

Rossa bersyukur bisa kembali konser meskipun virtual.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Rossa pertama kali konser virtual saat Neno Fest.
Foto: Antara
Penyanyi Rossa pertama kali konser virtual saat Neno Fest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi membuat Pemerintah menganjurkan beberapa protokol kesehatan untuk meminimalisasi semua acara yang bersifat kumpul-kumpul, termasuk konser. Semua musisi dan penyelenggara kegiatan pun mengadakan acaranya secara virtual demi mencegah kerumunan agar memutus rantai pandemi.

Salah satu penyanyi yang ikut terdampak adalah Rossa. Dalam Bincang Musik The Nextdev Summit 2020 di Jakarta Content, dia mengenang bagaimana rasanya pertama kali harus konser secara virtual.

Baca Juga

“Rasanya itu menyanyi heboh di atas panggung, tapi nggak ada yang nonton di depannya. Jadi ya udah seperti seru-seruan saja sendiri,” ungkap Rossa, Ahad (16/11).

Ibu satu anak itu mengatakan, konser virtual pertama kali yang diisinya adalah Neno Fest yang berlangsung selama beberapa hari secara virtual. Tak hanya Rossa, beberapa nama juga hadir mengisi acara tersebut secara virtual, termasuk grup band Noah, Tulus, dan juga Nadin Amizah.

 

Rossa menceritakan, konser itu dilakukan dengan teknis live on tape atau konser live yang direkam untuk disiarkan di kemudian waktu. Dengan begitu, pada saat tayang, Rossa dan krunya pun berkumpul di rumah secara terbatas untuk merayakan kebahagiaannya karena bisa menikmati konser bersama.

“Kami saat itu bersyukur banget bisa dikasih kesempatan untuk nyanyi, disorot lampu. Karena biasanya kan hanya di rumah. Nah ini ada lighting-nya ada pemain bandnya. Mensyukuri satu bentuk nikmat yang nikmat sekali,” kata pelantun "Tegar" ini.

Rossa tak memungkiri dia sempat terkejut dengan suasana konser baru yang diadakan secara virtual. Belum lagi, pada saat produksi konser tersebut, Rossa dan krunya wajib melakukan tes cepat Covid-19 untuk keamanan bersama.

Perempuan yang akrab disapa Teh Ohca itu mengatakan, di era pandemi saat ini, ada beberapa protokol kesehatan yang benar-benar harus dilakukan, seperti tes cepat atau tes usap Covid-19. Rossa mengaku saat ini dia telah beberapa kali melakukan show off air di masa pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement