Sabtu 14 Nov 2020 14:29 WIB

Chadwick Boseman Dianugerahi Nominasi Anumerta Gotham Awards

Anugerah anumerta The Gotham Awards diberikan atas jasa Boseman di dunia film.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Mendiang aktor Chadwick Boseman dianugerahi nominasi anumerta di The Gotham Awards (Foto: Chadwick Boseman)
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Mendiang aktor Chadwick Boseman dianugerahi nominasi anumerta di The Gotham Awards (Foto: Chadwick Boseman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendiang aktor Chadwick Boseman dianugerahi nominasi anumerta di The Gotham Awards. Aktor yang meninggal di usia 43 tahun karena kanker usus besar itu dinominasikan atas penampilannya dalam adaptasi drama August Wilson 1982 di Netflix mendatang Ma Rainey's Black Bottom.

Anumerta dikaitkan dengan pemberian penghargaan kepada seseorang atas jasa-jasa yang telah dilakukannya. Boseman masuk nominasi bersama pemeran lainnya, seperti Riz Ahmed (Sound of Metal), Jude Law (The Nest), dan Jesse Plemons (I'm Thinking of Ending Things).

Baca Juga

Dilansir laman Fox News, Sabtu (14/11), The Gothams menghormati film independen dengan nominasi yang dipilih oleh panel kritikus. Ajang penghargaan ini biasanya diadakan pada akhir musim gugur.

Namun, seperti kebanyakan penghargaan yang diundur tahun ini, The Gotha Awards juga ditunda dua bulan hingga 25 April. Pengumuman ditetapkan pada 11 Januari dalam format hibrida dari interaktif virtual.

Penghargaan Gotham kali ini menampilkan lima film yang semuanya digarap sutradara wanita. Setidaknya, ada sekitar 500 film yang dikirimkan ke Gothams untuk tahun ini. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 380.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement