Jumat 13 Nov 2020 21:48 WIB

Lanjutkan #2020tipchallenge, Donnie Wahlberg Bikin Terharu

Personel New Kids On The Block Donny Wahlberg memberi tip 2.020 dolar AS di resto.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Donnie Wahlberg dan istrinya, Jenny McCarthy-Wahlberg. Donnie mengikuti tantangan di Twitter untuk memberikan tip senilai 2.020 dolar AS saat makan di restoran.
Foto: EPA
Donnie Wahlberg dan istrinya, Jenny McCarthy-Wahlberg. Donnie mengikuti tantangan di Twitter untuk memberikan tip senilai 2.020 dolar AS saat makan di restoran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Donnie Wahlberg terus menyebarkan cinta dengan berbagi uang. Pada Sabtu (7/11), bintang Blue Bloods tersebut makan malam di restoran Marshland di Plymouth, Massachusetts.

Wahlberg meninggalkan tip yang mengesankan untuk pelayan Denise Andrews. Aktor, penyanyi, dan produser itu memberi 2.020 dolar AS (sekitar Rp 28 juta) saat membayar pesanan senilai 35,27 dolar AS (sekitar Rp 530 ribu).

Baca Juga

"Terima kasih yang sangat khusus untuk teman kami @donniewahlberg! Ketika ditanya tentang itu semua yang dia katakan adalah 'siapa selanjutnya?!’,” tulis restoran itu di Instagram dilansir People, Jumat (13/11).

Mereka juga mengunggah foto tanda terima untuk Wahlberg, termasuk besaran tip yang ditulis tangan, tanda tangan, dan tagar #2020tipchallenge. Pemilik restoran Marshland, Marty Finch (56 tahun), mengatakan bahwa Wahlberg pernah ke tempatnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marshland Restaurants (@marshlandrestaurants)

Wahlberg selalu memainta Andrews untuk melayaninya. Biasanya, Wahlberg memesan steak yang dihidangkan dengan asparagus panggang dan telur rebus. Andrews mungkin sudah tahu pesanan reguler personel grup vokal legendaris 1990-an New Kids on the Block itu, tapi dia tak pernah menduga mendapatkan tip tersebut.

Finch mengatakan, ketika beranjak dari restoran, Wahlberg berteriak bahwa pembayarannya sudah di atas meja. Berdasarkan keterangan Andrews, Finch mengatakan, Wahlberg termasuk royal saat memberi tip. Namun, Andrews tak menyangka akan mendapat tip sebesar itu.

Tip kejutan itu mengangkat semangat staf restoran. Finch mengatakan, Andrews yang telah bekerja di restoran itu selama delapan tahun lantas membagi-bagikan rezekinya pada rekan kerja lain.

“Denise sangat murah hati. Dia memberi tahu sesama pelayan dan orang-orang di dapur, dan dia sebenarnya juga menyumbang," kata Finch.

Dari memo yang ditinggalkan Wahlberg, Andrews kemudian tergerak ikut membagi-bagikan rezekinya itu agar hal positif terus terjadi. Tahun ini merupakan waktu yang sulit bagi banyak restoran independen dan bisnis kecil, karena menghadapi tekanan finansial yang belum pernah terjadi selama pandemi Covid-19, tak terkecuali Marshland.

“Kami telah berjuang selama delapan bulan terakhir ini. Kami benar-benar berusaha agar pintu ini tetap terbuka," ujar Finch.

"Tantangan Tip 2020" mengacu pada tren pemberian tip yang dimulai pada Januari di Michigan, ketika pelayan di Restoran Thunder Bay River menerima tip 2.020 dolar AS untuk tagihan sebesar 23 dolar AS (sekitar Rp 327 ribu). Pada 2 Januari, Wahlberg dan istrinya, Jenny McCarthy juga meninggalkan tip sebesar 2.020 dolar AS untuk pelayan IHOP di daerah St Charles, Illinois.

Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 5 Januari, Harry Styles yang sedang berlibur di Anguilla bersama teman lamanya, James Corden dan Adele meninggalkan tip sebesar 2.020 dolar AS pada tagihan senilai 472,50 dolar AS (sekitar Rp 6,7 juta), setelah makan malam bersama.

“@Donniewahlberg, Anda mendapat tanggapan dari Harry Styles dari St Thomas Virgin Islands dengan @j_corden dan @adele,” tulis pelayan Styles di Anguilla pada saat itu mengacu pada tip IHOP, Wahlberg.

“Saya tidak bisa mempercayainya. Maksud saya, siapa yang melakukan itu? Itu adalah berkah,” kata pelayan IHOP, Bethenny Provencher yang menerima tip itu.

Wahlberg pernah mengejutkan karyawan restoran dengan tip besar sebelum ada 2020 Tip Challenge yang dimulai di Twitter. Pada 2017, penyanyi itu meninggalkan 500 dolar AS (7,1 juta) untuk karyawan Waffle House yang bekerja pada sif malam di Maryland. Dia juga memberikan tip 2.000 dolar AS (sekitar Rp 28 juta) dan tiket konser baris depan dan tiket belakang panggung untuk pelayan Waffle House di Charlotte, North Carolina itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement