Kamis 29 Oct 2020 20:22 WIB

Sutradara Mesir Ditunjuk Garap Superhero Marvel Moon Knight

'Moon Knight' akan digarap sutradara asal Mesir, Mohamed Diab.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Sutradara asal Mesir Mohamed Diab
Foto: Wikipedia
Sutradara asal Mesir Mohamed Diab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter superhero Marvel Moon Knight Marvel mencuri perhatian. Pasalnya, karakter ini akan diadaptasi dalam serial khusus untuk Disney+ mendatang.

Tak hanya itu, sutradara asal Mesir, Mohamed Diab, juga ditunjuk menggarap serial tersebut. Mohamed Diab yang memulai debutnya sebagai sutradara Cairo 678 (2010) dikenal karena filmnya berwawasan tentang iklim sosial-politik Mesir. Dia mengarahkan Clash (Eshtebak), yakni sebuah film revolusioner tentang protes Mesir pada 2012-2013, yang masuk dalam Festival Film Cannes.

Baca Juga

Melansir mashable, Kamis (29/10), karyanya yang lain, termasuk The Island franchise juga dianggap sebagai film Mesir berpenghasilan tertinggi. Kini, dia akan mengarahkan Moon Knight yang dibintangi Oscar Isaac.

Meskipun berita itu belum dikonfirmasi studio, keterlibatan Diab sangat menarik. Selain itu, pengalaman sutradara dengan aksi membuatnya menjadi pilihan tepat untuk proyek MCU.

 

Skrip untuk proyek tersebut kabarnya ditulis Jeremy Slater dari Umbrella Academy yang juga on board sebagai showrunner. Sementara, Kevin Feige akan bertindak sebagai produser.

Moon Knight adalah salah satu seri yang diumumkan pada D23 Expo pada tahun lalu bersama WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier, Loki, dan Ms. Marvel. Serial ini bercerita tentang mantan petinju-agen CIA, tentara bayaran yang menjadi pahlawan super.

Moon Knight mendapatkan kekuatannya dari Dewa Bulan Mesir, Khonshu. Dia menggunakan kekayaan dan kekuatannya untuk melawan kejahatan. Jika Oscar Isaac mengambil peran seperti yang diharapkan, dia akan menjadi setara Batman versi Marvel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement