Jumat 09 Oct 2020 12:09 WIB

3 November, Arashi Gelar Konser Streaming

Konser Arashi akan ditayangkan di Stadion Nasional Baru Tokyo, tanpa penonton.

Grup musik ternama asal Jepang, Arashi saat Fan Meeting di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (10/11/2019). Arashi akan menggelar konser streaming sebelum hiatus.
Foto: Republika/Umi Soliha
Grup musik ternama asal Jepang, Arashi saat Fan Meeting di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (10/11/2019). Arashi akan menggelar konser streaming sebelum hiatus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola Jepang Arashi yang berencana hiatus tahun depan akan menayangkan konser secara streaming pada 3 November, kata agensi Johnny & Associates, Kamis (8/10). Dilansir Kyodo, konser tersebut awalnya akan digelar pada Mei, namun diundur akibat pandemi virus corona.

Konser Arashi akan direkam sebelum ditayangkan di Stadion Nasional Baru Tokyo tanpa penonton. Stadion yang rencananya jadi tempat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade pada Juli tahun ini, tapi ditunda hingga tahun depan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

Arashi pun akan hiatus pada akhir 2020. Grup beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto belum lama ini mengeluarkan single “Whenever You Call” dengan lirik bahasa Inggris yang ditulis oleh Bruno Mars.

Arashi merupakan grup idola yang berdiri pada 1999 dan telah meluncurkan 16 album studio. Begitu menginjak usia perayaan ke-20, mereka mengumumkan akan hiatus pada akhir 2020.

Untuk pertama kalinya, Arashi mulai merambah ke media sosial demi menjangkau lebih banyak penggemar di luar Jepang. Pada November 2019, Arashi sempat berkunjung ke beberapa tempat di Asia Tenggara selama dua hari untuk menyapa penggemar dan mengumumkan aktifnya mereka di media sosial.

Jakarta (Indonesia) menjadi perhentian pertama sebelum Arashi berkunjung ke Singapura, Bangkok (Thailand), dan Taipei (Taiwan). Selain rutin mengunggah konten di Youtube, Instagram, Twitter hingga TikTok, Arashi juga punya serial dokumenter Arashi's Diary -Voyage- yang memperlihatkan suasana di balik layar aktivitas tahun terakhir mereka sebelum hiatus. Episode pertama tayang pada 31 Desember 2019 dan episode terbaru muncul setiap bulan.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Arashi dari Jepang mencetak rekor album terlaris di dunia tahun 2019, melalui album 5x20 All the BEST!! 1999-2019. Album yang berisi kumpulan lagu Arashi selama dua dekade berkarier terjual sebanyak 3,3 juta kopi tahun lalu, berdasarkan data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement