Jumat 09 Oct 2020 09:41 WIB

Macaulay Culkin Pakai Masker Home Alone

Nama Macaulay Culkin melejit berkat perannya dalam film Home Alone.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Macaulay Culkin menciptakan kembali adegan dari film masa kecilnya lewat swafoto di Twitter. Dia mengenakan masker bergambar pose ikoniknya dari film Home Alone.
Foto: EPA
Macaulay Culkin menciptakan kembali adegan dari film masa kecilnya lewat swafoto di Twitter. Dia mengenakan masker bergambar pose ikoniknya dari film Home Alone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan aktor cilik Macaulay Culkin menempuh cara yang menggemaskan untuk menyerukan orang agar mengenakan masker di tengah masa pandemi. Dia bernostalgia dengan masker bergambar pose ikoniknya ketika membintangi film Home Alone.

Semasa kecil, Culkin menjadi terkenal karena berperan sebagai Kevin McCallister dalam film Home Alone. Salah satu adegan yang paling terkenal dalam film tersebut adalah saat dia menepuk pipinya sambil memakai aftershave dan berteriak sambil melihat ke arah kamera.

Baca Juga

Culkin pun menciptakan kembali adegan itu dengan sebuah foto selfie yang dibagikan di akun Twitter-nya pada Rabu (7/10) lalu. Foto tersebut memperlihatkan setengah bagian bawah wajah Culkin ditutupi masker dengan gambar mukanya semasa cilik dengan ekspresi terkejut dan tangannya memegang pipi.

"Hanya menjaga diri dari Covid, dengan memakai kulit terkelupas dari diri saya yang lebih muda. Jangan lupa pakai maskermu, Nak,” tulis dia dalam kolom keterangan.

 

Pria yang kini berusia 40 tahun itu pada awal tahun lalu mengatakan kepada Esquire bahwasutradara Home Alone John Hughes terinspirasi untuk menulis film tersebut setelah melihat penampilannya dalam sinema komedi John Candy, Uncle Buck. Home Alone tayang perdana pada tahun 1990 disusul sekuel bertajuk Home Alone 2: Lost in New York pada dua tahun kemudian.

“Adegan (di Uncle Buck) itu terjadi ketika aku melihat slot surat. Hughes melihatku saat itu dan memiliki ide bagus yaitu seorang anak kecil mempertahankan rumahnya! Dan dia menulis Home Alone,” ungkap Culkin.

Setelah beberapa waktu rilis film, Culkin menjadi nama yang dikenal oleh banyak orang. Meskipun demikian, pada akhirnya ia mulai lebih jarang berakting di film.

Belakangan ini, aktor yang menjalankan situs komedi Bunny Ears itu dijadwalkan tampil di musim American Horror Story berikutnya.  Dia mengatakan, meskipun ia mungkin bertingkah seperti orang tua yang sombong, dia terkadang tetap menyukai sorotan.

"Masih menyenangkan untuk kembali ke pelana sesekali dan bermain-main," katanya kepada majalah itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement