Rabu 07 Oct 2020 00:15 WIB

Perilisan 'The Batman' Diundur ke Musim Semi 2022

Penundaan perilisan film yang terjadi di beberapa negara telah dilonggarkan

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda
Aktor Paul Dano terpilih menjadi pemeran Riddle dalam The Batman yang akan tayang pada 2021.
Foto: EPA
Aktor Paul Dano terpilih menjadi pemeran Riddle dalam The Batman yang akan tayang pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warner Bros (WB) memutuskan untuk menunda perilisan film "Dune" dan "The Batman". Keputusan ini diumumkan secara resmi oleh Warner Bros pada Senin (5/10).

“Dune” kini dijadwalkan tayang pada Oktober 2021. Semula, film sci-fi yang diarahkan oleh Sutradara asal Kanada Dennis Villeneuve tersebut akan tayang pada 18 Desember 2020.

Baca Juga

Sementara "The Batman" yang dibintangi Robert Pattinson perilisannya akan digeser ke musim semi 2022 tepatnya tanggal 4 Maret. Awalnya, film ini akan tayang Oktober 2021.

Seperti dilansir Reuters pada Selasa (6/10), penundaan perilisan film terjadi bahkan setelah karantina wilayah di beberapa negara telah dilonggarkan. Beberapa bioskop di Amerika Serikat (AS), China, Hong Kong telah beroperasi namun antusiasme penonton memang sangat minim.

Pandemi Covid-19 telah memukul industri film secara luas. Tidak hanya rumah produksi yang merugi, bioskop juga banyak yang terpaksa gulung tikar.

Pada hari Senin, jaringan bioskop terbesar kedua di dunia, Cineworld memutuskan untuk menutup sementara bioskop mereka Inggris dan AS. Cara itu diambil sebagai respon atas karantina wilayah yang mengharuskan bioskop tutup dan merugi.

Sebelumnya, pembuatan film "The Batman" juga sempat ditunda selama dua minggu setelah anggota produksi, yang diduga adalah Pattinson, dinyatakan positif Covid-19. Syuting dilanjutkan di Inggris bulan lalu dan Warner Bros tidak pernah mengkonfirmasi atau membantah laporan tentang diagnosis Pattinson.

"Dune" telah mendapatkan banyak daya tarik untuk para pemerannya, termasuk Timothee Chalamet yang berusia 24 tahun. Ia pernah meraih nominasi Oscar untuk perannya dalam film 2017 "Call Me by Your Name".

Film-film Warner Bros beranggaran besar lainnya yang perilisannya ditunda termasuk "Tenet" dan "Wonder Woman 1984". Perilisan film James Bond teranyar bertajuk "No Time to Die" juga telah ditunda hingga April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement