Kamis 17 Sep 2020 21:13 WIB

Audrey Tapiheru Ramaikan 'Melomaniac 6th Episode'

"Melomaniac 6th Episode: Soulnation Virtual Edition" akan digelar, Sabtu (19/9).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Audrey Tapiheru akan ramaikan 'Melomaniac 6th Episode' (Foto: Audrey Tapiheru -kadan)
Foto: Republika/Santi Sopia
Audrey Tapiheru akan ramaikan 'Melomaniac 6th Episode' (Foto: Audrey Tapiheru -kadan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser virtual "Melomaniac 6th Episode: Soulnation Virtual Edition" siap digelar Sabtu (19/9). Pertunjukan besutan PT Java Festival Production itu disiarkan secara langsung di situs www.jfp.events mulai pukul 19:30 WIB.

Deretan musisi yang tampil antara lain Audrey Tapiheru, Kiara Riz, dan Trisouls. Hadir pula home band EZ Collective yang terdiri dari Elfa Zulham, Sri Hanuraga, Dhani Syah, Kevin Yosua, Reynold Banea, Ayoe, dan Henry Gaspersz.

Baca Juga

Para musisi akan membawakan lagu orisinal masing-masing dalam suasana live music meski disimak secara virtual. Penampilan juga menyuguhkan cover lagu Al Green, All-4-One, Boyz II Men, Brandy, Keyshia Cole, dan Mariah Carey.

Salah satu penampil, Audrey Tapiheru, memulai kariernya dengan menyanyikan cover lagu di YouTube bersama kakaknya, Gamaliel. Mereka kemudian membentuk sebuah grup musik bernama GAC (Gamaliel-Audrey-Cantika).

Setelah sembilan tahun bersama GAC, mereka memutuskan untuk beristirahat dan masing-masing meniti karier solo. Lagu debut Audrey, "Daisy", menceritakan kedaulatan, kekuatan, kelemahan, kecantikan, dan keunikan perempuan.

Sementara, Kiara Riz adalah pemenang kategori vokal ajang MLDare2PERFORM Season 1. Kemenangan itu memberinya kesempatan tampil di Jakarta International Java Jazz Festival 2016  hingga 2020 bersama MLD Jazz Project Season 1.

Musisi yang mendalami jaz itu utamanya terinspirasi sosok Robert Glasper dan Snarky Puppy. Karya-karya Kiara Riz mengusung genre neo-soul, yang sangat terdengar dalam sejumlah lagunya seperti "Be The Sun" dan "Light My Light".

Penampil lain, Trisouls, adalah grup vokal asal Jakarta yang terdiri dari Yerry Ririassa, Jesse Thomasmore, dan Damien Jonathans. Pada 2017 dan 2019, mereka mendapat nominasi di Anugerah Musik Indonesia untuk Karya Produksi Grup Vokal Terbaik.

Lewat pernyataan resminya, PT Java Festival Production mengatakan konser virtual menjadi opsi hiburan semasa pandemi. Penonton disarankan tetap di rumah dan menjaga kesehatan, juga menemukan cara baru menghibur diri serta mempertahankan energi positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement