Selasa 08 Sep 2020 22:40 WIB

Ozzy Osbourne tidak Tertarik dengan Reuni Black Sabbath

Bagi Ozzy Osbourne, Black Sabbath sudah berakhir.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Ozzy Osbourne mengaku tidak tertarik sedikitpun dengan ide reuni Black Sabbath (Foto: Ozzy Osbourne)
Foto: wonderslist.com
Musisi Ozzy Osbourne mengaku tidak tertarik sedikitpun dengan ide reuni Black Sabbath (Foto: Ozzy Osbourne)

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Musisi Ozzy Osbourne mengaku tidak tertarik sedikitpun dengan ide reuni Black Sabbath. Menurut Osbourne, band heavy metal yang dibentuk pada 1968 tersebut sudah berakhir. Tidak perlu ada upaya untuk bersatu kembali.

Osbourne mengomentari pernyataan mantan gitaris utama Black Sabbath, Tony Iommi, yang berharap band kembali menggelar konser reuni setelah pertunjukan penghabisan pada 2017 silam. Ide tersebut langsung dimentahkan oleh Osbourne.

Baca Juga

"Tidak bagi saya. Sudah selesai. Satu-satunya hal yang saya sesali adalah tidak melakukan penampilan terakhir di Birmingham bersama (drummer) Bill Ward. Saya merasa sangat buruk tentang hal itu," kata Osbourne.

Pernyataan Iommi terkait reuni muncul dalam wawancara dengan SiriusXM Mei silam. Sang gitaris mengatakan, apabila ada reuni, selayaknya dilakukan besar-besaran. Bukan hanya satu konser, tapi tur setahun atau bahkan 18 bulan.

Osbourne menyebut rekannya mungkin hanya sedang merasa bosan. Meski tidak mau tur lagi dengan Black Sabbath, pria 71 tahun itu mengaku tidak keberatan kembali manggung seorang diri, meski itu adalah penampilan terakhirnya.

Formasi awal Black Sabbath terdiri dari Osbourne pada vokal, Iommi pada gitar, Ward pada drum, dan Geezer Butler pada bas. Band asal Birmingham, Inggris, yang dianggap sebagai pelopor genre heavy metal itu lantas bubar pada 2017.

Tidak sepakat dengan ide reuni bukan berarti hubungan Osbourne dengan mantan teman satu band-nya memburuk. Dia menganggap relasi dengan Iommi, Ward, dan Butler, lebih dari sekadar pertemanan, tetapi sudah seperti keluarga.

"Saya tidak pernah mengenal orang lain lebih lama daripada saya mengenal mereka. Ketika mereka muncul, saya merasa ini akan berhasil untuk beberapa tahun. 50 tahun berlalu, dan hubungan ini masih berlanjut," kata Osbourne.

Dia masih berhubungan baik dengan Iommi, yang memberikan kata-kata penyemangat ketika Osbourne harus menjalani operasi. Sang vokalis juga bertukar kabar dengan Ward sekali dua kali, dan maklum ketika Butler sedang sibuk.

Sebelum ini, beberapa kali Osbourne menunjukkan ketidaktertarikan soal reuni. Dia menyatakan sudah move on dari band. Terlebih lagi, dia tidak nyaman bekerja dengan Iommi, walau menyayanginya sebagai saudara.

Osbourne kini tengah disibukkan dengan sejumlah proyek personal, termasuk film dokumenter Biography: The Nine Lives of Ozzy Osbourne. Tayangan berdurasi dua jam itu mengeksplorasi perjalanan hidup dan karier sang musisi.

Film dokumenter menampilkan wawancara dengan keluarga Osbourne dan rekan-rekan musisinya. Termasuk, wawancara yang menguak bahwa sang musisi mengidap Parkinson, dikutip dari laman People, Selasa (8/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement