Sabtu 29 Aug 2020 00:56 WIB

Ada Pesan Khusus pada Gelang Milik Meghan Markle

Meghan Markle menerima hadiah gelang manik-manik dari feminis Gloria Steinem

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Meghan Markle menerima hadiah gelang manik-manik dari feminis Gloria Steinem. Ilustrasi.
Foto: AP
Meghan Markle menerima hadiah gelang manik-manik dari feminis Gloria Steinem. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meghan Markle menerima hadiah spesial dari Gloria Steinem ketika mereka berbincang untuk acara Makers Woman. Dalam kesempatan itu, Meghan mengenakan gelang manik-manik yang dirancang legenda feminis berusia 86 tahun bertuliskan Imagine we are linked, not ranked, referensi tentang pentingnya wanita mendukung daripada bersaing satu sama lain.

“Saya suka ini,” kata Markle dilansir Page Six, Jumat (28/8).

Baca Juga

Steinem menanggapi bahwa wanita yang saling terikat adalah cara termudah untuk mencapai suatu tujuan. Meghan mengamini pendapat itu. “Itu sangat berarti bagi saya di setiap tingkatan, kita saling terikat bukan bersaing,” ujar dia.

Saat ini, gelang dengan warna hitam dan perak yang dirancang Steinem itu telah terjual habis. Rencananya, gelang itu diproduksi lagi dengan opsi warna merah. Gelang dijual seharga 48 dolar AS yang keuntungannya disumbangkan untuk komunitas daring dan organisasi nirlama yang membina kesadaran, pendidikan, dan aktivisme, Feminist.com.

Dalam obrolan itu, Meghan juga membahas tentang penindasan pemilih, perlunya representasi, dan cita-cita feminis suaminya, Pangeran Harry. Ini bukan kali pertama wanita 39 tahun ini memakai perhiasan simbolis.

Baru-baru ini, dia mengenakan liontin evil eye selama panggilan video amal, serta cincin berlian abadi dari Pangeran Harry. Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan mengenakan kalung emas dengan inisial H dan M.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement