Selasa 25 Aug 2020 16:01 WIB

Agensi Mina Ambil Tindakan Hukum ke Pemberi Komentar Jahat

Agensi mengajukan gugatan perdata terhadap orang yang mencemarkan nama baik Mina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mina eks personel girl band AOA. Agensinya mengajukan gugatan perdata terhadap komentator jahat di media sosial.
Foto: EPA
Mina eks personel girl band AOA. Agensinya mengajukan gugatan perdata terhadap komentator jahat di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota AOA Mina mengambil tindakan hukum terhadap pemberi komentar jahat. Pada 24 Agustus, agensi Mina, Woori Actors mengungkapkan bahwa mereka mengajukan ganti rugi perdata terhadap pemberi komentar jahat.

"Kami mengambil tindakan hukum kepada pengguna (komunitas daring) DC Inside yang memfitnah Kwon Mina,” tulis pernyataan Woori Actors, seperti dilansir di Soompi, Selasa (25/8).

Baca Juga

Agensi mengatakan, telah mengajukan gugatan perdata terhadap satu pengguna yang mencemarkan nama baik Kwon Mina dalam sebuah unggahan. Tak berhenti di situ, agensi berencana mengambil tindakan hukum terhadap pengguna lainnya.

Berikut pernyataan lengkap Woori Actors, “Atas nama mantan anggota AOA, Kwon Mina, firma hukum Hyun Jae (pengacara Kim Ga-ram) telah mengajukan gugatan ganti rugi terhadap pengguna komunitas daring dcinside.com (dengan ini disebut sebagai DC Inside) yang telah mencemarkan nama baik Kwon Mina di DC, Nate Pann, dan banyak lagi.

Pertama-tama, kasus ini tidak terkait dengan mantan agensi Kwon Mina, FNC Entertainment. Kami mengambil tindakan hukum terhadap pengguna DC Inside yang memfitnah Kwon Mina.

Belum lama ini, selain hanya mengkritik Kwon Mina di DC Inside, pengguna telah membuat ruang obrolan terbuka di KakaoTalk untuk membuat kritik publik terhadap Kwon Mina, membahas cara menyerangnya secara efektif, dan banyak lagi. Orang-orang itu sedang berupaya membunuh karakter Mina dengan cara yang bahkan sulit untuk dijelaskan.

Keluarga Kwon Mina dan agensinya saat ini, Woori Actors telah melakukan banyak upaya mencegah Kwon Mina terkena peristiwa eksternal yang tidak pantas. Namun, karena perilaku jahat ini, gejala Kwon Mina mulai memburuk secara drastis, dan kami memutuskan tidak dapat memaafkan perilaku tersebut. Jadi kami telah mengajukan ganti rugi perdata terhadap pengguna dari DC Inside yang memfitnah Kwon Mina dalam sebuah postingan di Nate Pann. Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap pengguna lain secara berurutan.

Kami dengan tulus meminta mereka menghentikan aktivitas jahat terhadap Kwon Mina. Jika perilaku yang tidak pantas berlanjut, maka kami akan mengambil semua tindakan hukum yang memungkinkan untuk ganti rugi perdata dan pidana.”

Pada Juli, Mina membagikan serangkaian unggahan yang memperlihatkan bahwa dia menjadi korban perundungan mantan member AOA Jimin selama beberapa tahun. Jimin kemudian menyiarkan permintaan maaf tertulis dan meninggalkan grup.

Sejak itu, Mina berbicara tentang hubungannya dengan anggota AOA lainnya dan rasa frustrasinya. Dia juga mencoba menerima permintaan maaf dari anggota AOA dan FNC Entertainment.

Pada awal Agustus, Mina mengunggah di Instagram mengenai pesan yang mengkhawatirkan berikut foto pergelangan tangannya yang terluka. Setelah itu, Woori Actors berbagi bahwa Mina sedang dirawat di rumah sakit.

Mina menulis permintaan maaf setelah keluar dari rumah sakit dan menghapus akun Instagram-nya. Dia saat ini fokus pada perawatan dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement