Kamis 20 Aug 2020 20:38 WIB

Musisi Frengky Zega Nyanyikan Lagu tentang Rindu Sekolah

Ku Ingin Sekolah merupakan lagu ciptaan Bemby Noor yang dinyanyikan Frengky Zega.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi remaja Frengky Zega merilis lagu Ku Ingin Sekolah.
Foto: Dok Purnadaya
Penyanyi remaja Frengky Zega merilis lagu Ku Ingin Sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi remaja asal Nias, Frengky Zega, menyanyikan lagu "Ku Ingin Sekolah". Tembang ciptaan Bemby Noor itu menceritakan kerinduan terhadap aktivitas bersekolah secara normal yang belum bisa dijalani akibat pandemi Covid-19.

Awalnya, lagu terinspirasi dari film "Lagu Untuk Rena" tentang seorang anak dari keluarga miskin yang begitu ingin sekolah seperti anak-anak lainnya. Akan tetapi, Bemby menganggap lagu sesuai pula dengan kondisi yang kini dialami hampir semua siswa sekolah.

Baca Juga

Lewat pernyataan resminya, Bemby berharap “Ku Ingin Sekolah" menjadi lagu yang dapat memotivasi anak-anak Indonesia untuk tetap semangat bersekolah. Semangat harus ada meski kegiatan belajar tatap muka kini berganti aktivitas belajar daring.

"Karena ilmu pendidikan sangat penting untuk bekal mereka. Lagu ingin juga membangun suasana hati (mood) anak-anak untuk semangat sekolah walaupun online di rumah seperti sekarang," kata Bemby. Dia juga mengungkap alasan memilih Frengky Zega.

Remaja 13 tahun itu disebut memiliki daya tarik vokal yang luar biasa, dengan warna suara unik dan tone suara yang tinggi. Frengky dikenal publik saat viral pada pertengahan 2019 karena suara emasnya, sampai diundang di beberapa televisi nasional.

Suara merdu Frengky berpadu dengan Iftirasy Puji dan Tiara Prameswari. Dengan aransemen musik yang ceria, "Ku Ingin Sekolah" diharapkan menjadi tembang menyenangkan untuk menemani anak-anak yang rindu suasana sekolah.

Proses perekaman dan pembuatan video klip berlangsung di masa pandemi dan penerapan pembatasan fisik. Video klip resminya tayang di kanal Youtube Avancer TV dan bisa diakses lewat berbagai kanal musik digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement