Rabu 29 Jul 2020 21:36 WIB

9 Selebritas dengan Rumah Termewah

Bill Gates memiliki rumah senilai Rp 1,91 triliun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Bill Gates.
Foto: republika
Bill Gates.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tarif bernyanyi maupun berakting yang fantastis, membuat para selebritas di Hollywood mampu memiliki hunian idaman megah. Para artis yang memiliki properti dan rumah mewah di antaranya Jennifer Lopez, George Clooney, hingga tokoh teknologi Bill Gates.

Berikut daftar tokoh publik yang mempunyai rumah termahal du Hollywood seperti dilansir di laman The Things, Rabu (29/7).

1. Jennifer Lopez (rumah seharga 28 juta dolar AS)

Jennifer memiliki rumah seharga 28 juta dolar AS atau sekitar Rp 409 miliar di Bel Air. Rumah tersebut memiliki tujuh kamar tidur dan 13 kamar mandi, dan ruangan seluas ribuan meter persegi. Ada juga amfiteater berkapasitas 100 kursi, kolam renang tanpa batas, ruang pemutaran 30 kursi, serta 17 tempat parkir.

 

2. Stephen Curry (rumah seharga 31 juta dolar AS)

Menjadi salah satu pemain basket sukses di NBA saat ini, jelas sangat menguntungkan. Stephen Curry baru-baru ini membeli rumah senilai 31 juta dolar AS atau setara Rp 453 miliar yang berlokasi di Atherton, California. Rumah megah ini terletak di jalan buntu di lahan seluas 1,2 hektar. Ada jalan masuk panjang yang mengarah ke rumah yang dikelilingi oleh tanaman dan bunga-bunga indah. Bagian terbaik dari rumah termasuk jendela besar yang memberikan nuansa terbuka ke rumah.

3. Ellen DeGeneres (rumah seharga 45 juta dolar AS)

Ellen DeGeneres dikenal sebagai host talkshow selama bertahun-tahun. Sebagai hasilnya, dia menginvestasikan sebagian uangnya untuk membeli rumah yang indah bernilai sekitar 45 juta dolar AS atau setara Rp 659 miliar. Rumah besar yang dimilikinya itu dilengkapi lapangan tenis, spa, dan kolam renang, serta dua dapur dan bioskop.

4. Tiger Woods (rumah seharga 55 juta dolar AS)

Tiger Woods, salah satu pegolf terbaik di dunia membeli rumah mewah senilai 55 juta dolar AS atau sekitar Rp 804 miliar yang berlokasi di Jupiter Island, Florida. Rumah itu memiliki banyak hal luar biasa, mulai dari pusat kebugarab yang canggih, kolam untuk menyelam, lapangan tenis, dan ruang terapi oksigen.

5. Tom Cruise (rumah seharga 59 juta dolar AS)

Aktor Tom Cruise memiliki rumah yang indah berlokasi di Telluride, Colorado. Rumah senilai 59 juta dolar AS atau setara Rp 862 miliar itu memiliki tujuh kamar tidur dan sembilan kamar mandi. Sebagian besar bagian dalamnya terbuat dari kayu. Ada juga jendela dari lantai ke langit-langit yang memberikan pemandangan pegunungan Colorado yang menakjubkan.

6. Jay Z And Beyonce (rumah seharga 88 juta dolar AS)

Jay Z dan Beyonce adalah dua musisi paling sukses di dunia. Keduanya telah menggabungkan sebagian kekayaan mereka untuk membeli rumah cantik dengan enam bangunan. Rumah senilai 88 juta dolar AS atau sekira Rp 1,29 triliun itu memiliki delapan kamar tidur dan sebelas kamar mandi serta empat kolam renang, lapangan basket, maupun garasi yang dapat menampung belasan mobil.

7. Oprah (rumah seharga 90 juta dolar AS)

Rumah milik host ternama ini mempunyai enam kamar tidur dan 14 kamar mandi. Ada juga kolam renang dan kolam ikan koi serta kompleks berkuda dengan kandang kuda, dan juga gudang. Oprah memiliki rumah itu selama bertahun-tahun dan telah merenovasinya agar sesuai dengan kesukaannya.

8. George Clooney (rumah senilai 100 juta dolar AS)

George Clooney adalah salah satu aktor paling sukses di dunia. Rumah mewahnya ada di Danau Como, Italia. Terletak di atas air, rumah senilai 100 juta dolar AS atau Rp 1,46 triliun ini memiliki banyak fasilitas seperti lapangan tenis dan pusat kebugaran lengkap.

9. Bill Gates (rumah senilai 131 juta dolar AS)

Tidak heran Bill Gates memiliki rumah paling mahal dalam daftar ini. Menjadi salah satu pendiri Microsoft, tentu saja, rumah yang bernilai 131 juta dolar AS atau setara Rp 1,91 triliun miliknya ini memiliki teknologi paling mutakhir di dalamnya. Terletak di Medina, Washington, rumah ini memiliki tujuh kamar tidur dan 18 kamar mandi, kolam, ruang trampolin, ruang resepsi, perpustakaan, serta enam dapur, dan banyak lagi fasilitas lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement