Kamis 25 Jun 2020 02:26 WIB

Makna Film Ratu-Ratu Queens bagi Iqbaal Ramadhan

'Ratu-Ratu Queens' merupakan film terbaru dari Iqbaal Ramadhan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
'Ratu-Ratu Queens' merupakan film terbaru dari Iqbaal Ramadhan (Foto: Iqbaal Ramadhan)
Foto: Abdan Syakura
'Ratu-Ratu Queens' merupakan film terbaru dari Iqbaal Ramadhan (Foto: Iqbaal Ramadhan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru yang diperankan aktor Iqbaal Ramadhan tengah menanti penentuan jadwal tayang akibat pandemi Covid-19. Begitu corona usai, sinema bertajuk Ali & Ratu-Ratu Queens itu akan segera tayang di bioskop.

"Penggambaran ratu-ratu Queens dalam film bagus banget, menurutku kita butuh banyak karakter perempuan kuat dalam film. Semua orang harus lihat karakter ibu-ibu ini, yang konvensional tapi tidak tradisional," kata Iqbaal.

Baca Juga

Pada sesi bincang santai Cabin Fever bersama Miles Films, Iqbaal menyampaikan bahwa perbincangan mengenai proyek film sudah bermula sejak 2017. Dia langsung jatuh hati saat membaca rancangan awal naskah dan bersedia terlibat.

Film besutan rumah produksi Palari Films tersebut mengusung tema keluarga, persahabatan, dan mimpi. Film bercerita tentang pemuda Indonesia bernama Ali yang mencari ibunya hingga ke New York, Amerika Serikat.

Sesampainya di wilayah bernama Queens, Ali bertemu empat perempuan sebangsa. Mereka adalah Party (Nirina Zubir) seorang cleaning lady, Biyah (Asri Welas) sang paparazzi, ibu tunggal Ance (Tika Panggabean), dan tukang pijat Chinta (Happy Salma).

Di tengah itu semua, Ali jatuh cinta pada Eva, anak perempuan Ance yang memperkenalkannya dengan keajaiban New York. Sinema arahan sutradara Lucky Kuswandi itu bergenre drama komedi yang syutingnya berlangsung di AS dan Indonesia.

Pemuda 20 tahun kelahiran Surabaya itu menyampaikan, salah satu hal menarik dari film adalah naskah orisinal yang tidak diadaptasi dari buku. Usai Dilan dan Bumi Manusia, Iqbaal jadi bebas mengeksplorasi karakter yang dia dapat.

"Karena tidak ada patokannya, aku dan tim bisa membentuk karakter Ali tanpa harus mempertanggungjawabkan ekspektasi orang. Benar-benar dari nol, fun, benar-benar playful," kata Iqbaal yang kini berkuliah di Monash University, Australia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement