Jumat 12 Jun 2020 21:26 WIB

Iwa K Tahan Diri tak ke Luar Rumah demi Anak

Selama pandemik, Iwa K sangat menahan diri tidak ke luar rumah demi sang anak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Selama pandemik, Iwa K sangat menahan diri tidak ke luar rumah demi sang anak (Foto: Iwa K)
Foto: Republika
Selama pandemik, Iwa K sangat menahan diri tidak ke luar rumah demi sang anak (Foto: Iwa K)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, salah satunya perihal kebiasaan "nongkrong". Kini, sebagian orang cenderung lebih berhati-hati dan meminimalisir kontak fisik demi mencegah penularan Covid-19.

Hal itu pula yang diterapkan rapper kelahiran Jakarta, Iwa Kusuma atau akrab disapa Iwa K. Selama pandemi, pria yang memiliki dua anak itu mengaku sangat jarang keluar rumah karena khawatir menularkan virus.

Baca Juga

"Keitung dua kali lah keluar, itu juga keperluan take vocal di rumah Igor Saykoji. Kebetulan dia juga nggak banyak aktivitas di luar jadi gue mau ke rumah dia. Sebelum pandemi gue suka banget guyub, tapi ada anak bro, mungkin kalau gue hidup sendiri bisa lebih cuek ya," kata Iwa saat berbincang dengan Riri Riza dalam program Cabin Fever di Instagram Miles Films, beberapa waktu lalu.

Iwa mengatakan bahwa ia sangat peduli dan ingin melindungi keluarganya dari ancaman virus Covid-19. Itu sebabnya dia memilih beraktivitas dan berkarya di dalam rumah saja.

Meski di rumah saja, namun ada banyak hal yang Iwa lakukan. Misalnya, melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda sejak lama.

"Banyak kok titik kreatif yang bisa dilakukan di rumah. Gue yakin pasti kalian juga punya banyak 'harta karun' yang belum digali," ungkap Iwa.

Belum lama ini, Iwa K telah merilis album terbarunya bertajuk "Musafir Malam". Lagu ini terdiri dari 7 lagu yakni Musafir Malam, Di Balik Nama, Kata Siapa, I Wish, Someday, Friend in Me dan Malam Indah. Album ketujuh ini mengajak pendengar untuk menikmati sisi lain dari "kegelapan".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement