Ahad 07 Jun 2020 03:53 WIB

Snoop Dogg Berpartisipasi di Turnamen Amal FIFA untuk Covid.

Dalam turnamen daring, Snoop akan bertanding melawan DJ sekaligus komedian Kerwin F.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Agus Yulianto
Snoop Dogg
Snoop Dogg

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA -- Rapper Snoop Dogg bersama beberapa selebriti dan atlet sepakbola ternama ikut berpartisipasi dalam Gamers Without Borders. Gamers Without Borders merupakan turnamen amal yang diselenggarakan secara daring oleh gim video FIFA untuk menggalang dana bantuan Covid-19.

"Dalam situasi saat ini, kecintaan terhadap gim benar-benar menyatukan komunitas, teman dan orang asing menjadi satu," ungkap Snoop, seperti dilansir NME.

Snoop mengatakan, turnamen amal seperti Gamers Without Borders  tak hanya berperan dalam menggalang dana bantuan untuk melawan Covid-19. Turnamen daring seperti ini juga dinilai Snoop dapat menjadi hiburan dan membawa kesenangan tersendiri di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

Dalam turnamen daring ini, Snoop akan bertanding melawan DJ sekaligus komedian Kerwin Frost. Pertandingan keduanya akan diselenggarakan pada 7 Juni jam 8.35 malam waktu BST atau pada 8 Juni jam 2.30 WIB.

"Awas, Kerwin Frost. Saya selalu siap untuk FIFA, dan saya di sini untuk menang," canda Snoop.

Gamers Without Borders merupakan turnamen amal e-sport terbesar di dunia. Turnamen ini berhasil mendapatkan sekitar 300 ribu pendaftar dari 72 negara dalam enam minggu terakhir.

Selain itu, Gamers Without Borders juga sudah berhasil menghimpun dana sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 140,1 miliar. Dana ini akan disalurkan untuk meringankan kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Selain bercerita mengenai turnamen daring Gamers Without Borders, Snoop juga mengungkapkan bahwa dia tak akan golput untuk pertama kalinya seumur hidup tahun ini. Snoop akan memberikan suaranya dalam pemilu AS tahun ini karena tak ingin Donald Trump kembali terpilih sebagai orang nomor satu di AS.

Selain Snoop, sejumlah selebriti dan atlet sepakbola profesional juga berpartisipasi dalam turnamen amal Gamers Without Borders. Beberapa di antaranya adalah penyanyi Liam Payne, pesepakbola Alexander-Arnold dari Liverpool FC, Dele Alli dari Tottenham Hotspur, Paulo Dybala dari Juventus dan pesepakbola Portugal Joao Felix dan Andre Silva. Gamers Without Borders diselenggarakan oleh Saudi Arabian Federation for Electronic serta Intellectual Sports. 

 

Sumber:

https://www.nme.com/news/music/snoop-dogg-joins-liam-payne-and-football-stars-for-charity-fifa-tournament-2682880

sumber : NME
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement