Sabtu 06 Jun 2020 05:05 WIB

Perjuangan Pedih Sule Sebelum Terkenal, Gak Nyangka

Perjuangan Pedih Sule Sebelum Terkenal, Gak Nyangka

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Sule
Sule

VIVA – Sule saat ini dikenal sebagai komedian sekaligus presenter ternama di Indonesia. Pria kelahiran Cimahi itu dikenal sebagai sosok yang lucu dan mampu membuat suasana menjadi ceria. Selain itu, Sule juga saat ini aktif sebagai seorang YouTuber.

Namun di balik kesuksesannya saat ini, Sule ternyata pernah melewati kehidupan yang tidak mudah. Sule mengaku pernah ngamen ke kampung-kampung saat dirinya masih kelas lima Sekolah Dasar (SD). Sule ngamen setiap hari untuk mendaptkan uang.

Cerita Sule mengenai kehidupan masa lalunya itu diungkapkan dalam sebuah video yang diunggah ke channel YouTube Deddy Corbuzier. Video yang menampilkan obrolan antara Deddy dan Sule itu diberi judul GUE DISIKSA, NGAMEN, MISKIN DAN HIDUP SULE (INI ILMU GA ADA YG TAU).

“Gua sudah ngamen ke kampung-kampung. Gua bawa gitar, yang gitar itu ponakan gua, gua nyanyi ke kampung,” ucap Sule, dikutip VIVA, Kamis, 4 Juni 2020.

 

“Itu SD kelas 5 kelas 6, sampai SMP. Lagunya lagu itu terus, lagu Ayah. Buat cari duit, tiap hari,” kata Sule menambahkan.

Selain ngamen, Sule juga mengungkapkan bahwa semasa kecil, dirinya harus berjuang membantu ayahnya berjualan bakso. Setiap hari, setelah pulang sekolah, Sule mengatakan bahwa dirinya harus mengiris bawang, beresin seledri, dan lain-lain.

Sule tidak diizinkan pergi main kalau pekerjaannya itu belum selesai. Selain itu, Sule juga menambahkan bahwa dirinya sering berbelanja ke pasar.

“Bokap gua kan tukang bakso Ded. Bokap keliling, terus emak gue di warung. Kalau misalkan bokap gua sakit, kalau gak ada gua, gak dagang. Karena yang tahu belanja bakso, jadi gua tuh setiap hari pulang sekolah irisin bawang, terus ngadonin bakso, beresin seledri, dan yang lain-lain,” ucap Sule.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement