Senin 25 May 2020 21:28 WIB

Bikin Kondisioner dari Cokelat, Ini Caranya

Siapkan krim kelapa dan bubuk cokelat.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Natalia Endah Hapsari
Rambut Indah (ilustrasi)
Foto: bellavogue.com.au
Rambut Indah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Karena kebijakan swakarantina, kita tidak bisa melakukan perawatan rambut di salon. Tapi jangan khawatir, meskipun tetap berada di rumah kita tetap bisa menjaga kesehatan rambut dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Bahan seperti cokelat hitam dan cokelat bubuk bisa lho digunakan untuk perawatan rambut selama di rumah. Cokelat mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Cokelat juga kaya akan vitamin dan mineral seperti seng, serat, magnesium, kalium, dan lainnya yang baik untuk rambut.

Laman Indian Express menyebutkan, ada perawatan rambut yang bisa dilakukan dengan menggunakan cokelat yaitu membuat kondisioner. Berikut penjelasannya:

Untuk membuat kondisioner cokelat, Anda harus menyiapkan tiga per empat cangkir krim kelapa dan sejumlah bubuk cokelat.

Mulailah dengan mencampurkan keduanya secara menyeluruh. Jika sudah diaduk merata, oleskan ke rambut setelah keramas. Biarkan selama 15 atau 20 menit, lalu bilas seperti biasa.

Merawat rambut sangat penting untuk kesehatan. Bahkan ketika Anda sibuk dengan tugas-tugas lain yang lebih mendesak di rumah, penting untuk mencuri waktu dan memanjakan diri sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement