Kamis 21 May 2020 07:34 WIB

Minum Teh Daun Jambu Biji, Kaya Manfaat

Daun jambu biji mengandung vitamin C dan zat besi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Teh kombinasi sari daun jambu
Foto: LOVE INDONESIA
Teh kombinasi sari daun jambu

REPUBLIKA.CO.ID, Daun jambu biji boleh jadi terkenal dengan khasiatnya untuk meredakan diare. Bahkan, seperti dilansir dari Indianaexpress.com, daunnya dapat diseduh untuk membuat teh yang diyakini telah menjadi bagian pengobatan tradisional di Meksiko, dan beberapa bagian Amerika Selatan selama bertahun-tahun. 

Jika tertarik mencoba, ternyata tidak sulit membuatnya. Untuk membuat teh ini, rebus air sampai mendidih, kemudian rendam daun jambu dalam air itu. Minum air rendamannya. Sesederhana itu.

Selain meredakan diare, teh daun jambu juga dapat meredakan kram perut dan mempercepat pemulihan. Karena dalam bentuk cairan minum, maka teh dapat memberi hidrasi pada tubuh. Tambahkan daun ke dalam secangkir air panas, lalu saring dan konsumsi dalam keadaan perut kosong.

Daun jambu biji juga mengandung vitamin C dan zat besi. Karena itu, jika menderita pilek ringan, pertimbangkan untuk minum teh ini. Minuman ini sangat efektif menyingkirkan masalah saluran pernapasan, tenggorokan, dan paru-paru.

Tak hanya itu, teh daun jambu biji juga dapat meningkatkan berat badan. Jika kita kehilangan banyak berat badan, minumlah teh daun jambu agar tetap bugar. Minumlah sedikit saja untuk mencegah karbohidrat kompleks dalam tubuh menjadi gula.

Produk teh juga dipercaya meningkatkan kualitas tidur, karena dapat menenangkan saraf dan pikiran. Yuk, dicoba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement