Ahad 03 May 2020 06:28 WIB

Pernah Ditawar Rp 1 M, Rano Beli Oplet Cuma Rp 500 Ribu

Pernah Ditawar Rp 1 Miliar, Rano Beli Oplet Cuma Rp 500 Ribu

Rep: Ariful Hakim (cek n ricek)/ Red: Ariful Hakim (cek n ricek)
Pernah Ditawar Rp 1 M, Rano Beli Oplet Cuma Rp 500 Ribu
Pernah Ditawar Rp 1 M, Rano Beli Oplet Cuma Rp 500 Ribu

Memiliki mobil antik, Rano Karno tahu betul kendaraan itu tak bisa dinilai dengan uang. Begitu pun dengan mobil klasik miliknya yang pernah menjadi bagian dari sinetron Si Doel. 

Morris Minor tahun 1950-an milik Rano itu pernah ditawar Rp 1 miliar oleh seorang kolektor. "Mungkin orang anggap becanda ditawar Rp 1 M (miliar), datanglah Engkok naik mercy kentang, kita dah tahu kalau naik mercy kentang pasti kolektor," kata Rano bercerita kepada Andre seperti dikutip Kompas.com, Selasa (28/4/2020). 

Baca juga: Review 'Akhir Kisah Cinta Si Doel', Akhirnya!

Usut punya usut, pria kolektor tersebut berniat membeli oplet Si Doel karena memiliki kenangan masa kecil. Namun, Rano mengaku tak berniat menjual oplet biru tersebut karena diperlukan untuk keperluan syuting. 

"Rupanya dia dulu waktu zaman kecil begitu mimpinya sama kayak si Doel. Sekolah jalan kaki, ngeliatnya oplet aja kan, jadi ya vintage begitu," ucap Doel.

Padahal sebenarnya, Doel membeli mobil yang ditemukan di dapur rumah seseorang itu hanya seharga Rp 525.000. Meski begitu, aktor senior ini tak berniat melepas mobil klasiknya meskipun ditawar Rp 1 miliar. "Harganya murah, Rp 525.000, ngebenahinnya yah lumayanlah," kata Rano.

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Arif

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement