Sabtu 02 May 2020 11:25 WIB

Kronologi Meninggalnya Erwin Prasetya Eks Bassist Dewa 19

Kronologi Meninggalnya Erwin Prasetya Eks Bassist Dewa 19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya: Kronologi Meninggalnya Erwin Prasetya Eks Bassist Dewa 19
Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya: Kronologi Meninggalnya Erwin Prasetya Eks Bassist Dewa 19

VIVA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia pada Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat. Hal itu dikonfirmasi oleh musisi serta kerabat almarhum, Bens Leo.

"Iya, benar (Erwin Prasetya meninggal dunia). Tadi subuh," ujar Bens saat dihubungi awak media Sabtu, 2 Mei 2020.

Bens menceritakan bahwa saat Rabu malam, 29 April 2020, almarhum mengeluh sakit akibat perdarahan di lambung. Lalu, kesadarannya sempat menurun dan langsung dibawa ke RS Sari Asih.

"Rabu malam dia tanya RS di Ciputat karena dia tinggal di apartemennya di Ciputat kan. Dia memilih ke Sari Asih. Itu Rabu. Kamis dini hari dia dirawat di sana," kata Bens lagi.

Menurutnya, penyakit yang dirasakan Erwin Prasetya sebenarnya sudah cukup lama, namun cenderung diabaikan. Fakta tersebut ia dapatkan usai almarhum yang sempat konsultasi dengan istri Bens yang seorang dokter.

"Karena dia kan kerjanya terbalik. Mas Erwin ini mungkin keluhannya sudah lama, tapi karena dia sibuk, jadi dia enggak rasain. Kebetulan istri saya dokter. Jadi saat dia sempat tanya, saya langsung kasih ke istri saya untuk konsultasi," imbuhnya.

Kondisinya yang tak memungkinkan membuat Erwin Prasetya menghembuskan napas terakhirnya. Jenazahnya kini sudah dibawa oleh istri dan ketiga putranya sejak subuh untuk dimakamkan di Surabaya pada sore hari nanti.

"Nanti sore dimakamkan di Keputih Surabaya," terangnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement