Rabu 29 Apr 2020 23:47 WIB

Octavia Spencer Donasikan Alat Kesehatan Lawan Covid-19

Aktris Octavia Spencer tunjukkan kepeduliannya perangi pandemik Covid-19 di AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris Octavia Spencer tunjukkan kepeduliannya perangi pandemik Covid-19 di AS (Foto: aktris Octavia Spencer)
Foto: EPA
Aktris Octavia Spencer tunjukkan kepeduliannya perangi pandemik Covid-19 di AS (Foto: aktris Octavia Spencer)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktris Octavia Spencer menunjukkan kepeduliannya untuk ikut memerangi pandemi corona Covid-19 di Amerika Serikat. Dia mendonasikan peralatan kesehatan respiratory monitor untuk rumah sakit di sejumlah kota AS.

Lewat akun Instagram resminya, @octaviaspencer, aktris 47 tahun itu menjelaskan perangkat yang dia donasikan. Dia menyalurkan peralatan tersebut ke fasilitas keperawatan di Alabama dan New York yang menjadi episenter pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Saya, seperti banyak dari Anda semua, sempat merasa tidak berdaya karena tidak tahu bagaimana caranya membantu di masa ini. Melihat apa yang terjadi di komunitas yang saya cintai, saya bekerja sama dengan @Mikucare untuk mendonasikan monitor," tulisnya.

Spencer berharap perangkat canggih tersebut bisa membantu merawat para pasien. Alat pemantau respirasi Miku bebas kontak, sehingga lebih aman bagi pasien maupun tenaga medis saat mendeteksi adanya perubahan dalam pola pernapasan.

Monitor juga memiliki kemampuan 'bicara' dan video sehingga memberikan alternatif metode komunikasi secara aman dan efektif untuk pasien dan tenaga medis. Fitur tersebut bisa menghindarkan penyebaran virus corona yang sangat menular.

Pemeran film 'The Shape of Water' itu mengimbau masyarakat tetap beraktivitas dari rumah apabila memungkinkan. Dia yakin setiap orang akan menemukan cara untuk saling membantu di tengah krisis, baik antarkerabat, tetangga, dan masyarakat luas.

"Tolong lakukan peran masing-masing untuk tetap aman dan tetap di rumah untuk melindungi diri sendiri serta orang-orang yang kita cintai," ucap Spencer, seperti dikutip dari laman People, Rabu (29/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement