Jumat 24 Apr 2020 07:07 WIB

'Living In A Ghost Town', Lagu Baru The Rolling Stones

Ada kata-kata lockdown, lagu baru The Rolling Stones relevan dengan kondisi sekarang.

Lagu baru The Rolling Stones, LIving In A Ghost Town ditulis setahun lalu namun liriknya dianggap relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat banyak wilayah mengalami lockdown.
Foto: EPA
Lagu baru The Rolling Stones, LIving In A Ghost Town ditulis setahun lalu namun liriknya dianggap relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat banyak wilayah mengalami lockdown.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok musik The Rolling Stones merilis lagu dan video musik terbarunya bertajuk "Living In A Ghost Town". Lagu tersebut menjadi pelepas rindu bagi penggemar yang telah menantikan tur yang harus dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Dilansir Deadline, Jumat, sang vokalis Mick Jagger mengatakan lagu ini menyuarakan kondisi yang sedang dialami masyarakat. Video musiknya yang ditayangkan perdana di Youtube, menunjukkan kilasan band yang tengah merekam lagu, fast motion, rekaman jalanan kosong di kota-kota --yang menurut band merupakan pemandangan yang sudah familier bagi banyak orang pada masa ini.

Baca Juga

Ditulis oleh Jagger dan gitaris Keith Richards, lagu itu sebenarnya direkam lebih dari setahun yang lalu di Los Angeles, AS dan London, Inggris. Namun, banyak lirik yang mengacu dengan kata-kata "lockdown", seperti lirik yang berbunyi, "Life was so beautiful/then we all got locked down".

"Stones berada di studio merekam beberapa materi baru sebelum lockdown dan ada satu lagu yang kami pikir akan mencerminkan masa-masa dimana kita hidup sekarang," kata Jagger.

Sementara itu, drummer Charlie Watts mengungkapkan, ia senang mengerjakan lagu itu, karena dapat menangkap suasana hati para pendengarnya. The Rolling Stones yang terdiri atas Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Wood, dan Charlie Watts belum lama ini juga tampil secara virtual untuk pertama kalinya setelah eksis selama 58 tahun di dunia musik dunia, melalui konser amal Global Citizen bertajuk "Together at Home" yang disiarkan Sabtu (18/4).

Dalam konser itu, mereka membawakan tembang klasik mereka, “You Can't Always Get What You Want” yang dirilis pada 1969. "Living In A Ghost Town" merupakan lagu pertama The Rolling Stone dalam delapan tahun terakhir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement