Rabu 22 Apr 2020 01:24 WIB

Pesan SMS Harry ke Ayah Meghan Markle Bocor ke Publik

Dalam salah satu pesan SMS Harry mendesak Thomas untuk berhenti berbicara kepada pers

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Foto: EPA
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pesan Pangeran Harry kepada ayah Meghan Markle, Thomas Markle, sebelum hari pernikahan mereka, terungkap ke publik. Menurut dokumen hukum yang diperoleh TMZ pada hari Senin (20/4), Pangeran Harry menghubungi Thomas berulang kali setelah mertuanya itu tertangkap sedang melakukan foto rekayasa dengan para paparazzi menjelang pernikahan mereka pada Mei 2018.

"Tom, ini Harry dan aku akan menelponmu sekarang. Tolong dijawab, terima kasih," salah satu pesan berbunyi, per dokumen, dilansir di US Magazine, Selasa (21/4).

Baca Juga

Dalam teks kedua, Harry mendesak Thomas untuk berhenti berbicara kepada pers tentang situasi itu. “Tom, Harry lagi! Saya benar-benar perlu berbicara dengan Anda," tulis Harry.

"Anda tidak perlu meminta maaf, kami memahami situasinya tetapi go public hanya akan memperburuk situasi. Jika Anda mencintai Meg dan ingin memperbaikinya, hubungi saya karena ada dua opsi lain yang tidak melibatkan Anda harus berbicara dengan media, yang secara tidak sengaja menciptakan seluruh situasi ini. Jadi tolong hubungi saya supaya saya bisa menjelaskan. Meg dan saya tidak marah, kita hanya perlu bicara denganmu. Terima kasih."

Thomas (75 tahun) seharusnya mendampingi Meghan menyusuri altar di Kapel St George di Windsor Castle di hari pernikahan. Namun, lima hari sebelum pernikahan, ia mengumumkan melalui TMZ bahwa ia tidak akan hadir lagi, mengklaim bahwa ia mengalami serangan jantung.

Wawancara Thomas muncul sehari setelah foto dirinya dengan paparazzi muncul.

Meghan membenarkan bahwa dia tidak akan lagi hadir dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh istana. "Sayangnya, ayah saya tidak akan menghadiri pernikahan kami," katanya pada 17 Mei 2018.

"Saya selalu merawat ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang dia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menawarkan pesan dukungan yang murah hati," kata Meghan.

Meghan juga berusaha menghubingi ayahnya melalui SMS pada saat itu. "Saya telah menghubungi Ayah sepanjang akhir pekan, tetapi Ayah tidak menerima telepon kami atau membalas teks apa pun ..." tulis Meghan.

"Saya sangat peduli dengan kesehatan dan keselamatan Ayah dan telah mengambil segala tindakan untuk melindungi Ayah, tetapi tidak yakin apa lagi yang bisa kami lakukan jika Ayah tidak merespons. Apakah Ayah memerlukan bantuan? Bisakah kita mengirim tim keamanan turun lagi?  Saya sangat menyesal mendengar Ayah berada di rumah sakit tetapi kami perlu Ayah menghubungi kami. Rumah sakit apa yang Ayah kunjungi?" begitu pesan Meghan.

Meskipun Duke dan Duchess of Sussex ingin mengirim Thomas tim keamanan, dia menolak, menurut dokumen pesan yang bocor tersebut.

Pada akhirnya, ibu Meghan, Doria Ragland, adalah satu-satunya orang tua dan anggota keluarganya di pesta pernikahan itu. Ayah Harry, Pangeran Charles, mendampingi Meghan menyusuri altar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement