Senin 20 Apr 2020 09:57 WIB

6 Video Musik Band Ini Ditonton 1 Miliar Kali di Youtube

Jumlah penonton video musik

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
The Cranberries.
Foto: EPA
The Cranberries.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Ada enam video musik band yang ditonton setidaknya satu miliar kali pada abad ke-20 di saluran Youtube. Keenamnya yakni Guns N' Roses dengan lagu "November Rain" dan "Sweet Child O 'Mine", Queen lewat tembang "Bohemian Rhapsody", serta Nirvana melalui lagu "Smells Like Teen Spirit" dan "A-ha's Take On Me". Yang terbaru, ada Cranberries dengan lagu "Zombie".

Dilansir di Irishtimes pada akhir pekan lalu, lagu "Zombie" sekaligus menjadi video klip band Irlandia pertama yang dilihat hingga satu milliar kali di YouTube. Angka itu dicapai pada Sabtu (18/4). Angka fantastis itu didapat setelah fan dan Cranberries melakukan kampanye untuk video musik ini.

Kampanye dilakukan dalam beberapa bulan. Anggota band yang bertahan Fergal Lawler, Noel Hogan, dan Mike Hogan menyampaikan info ini dalam sebuah pernyataan yang diunggah di halaman media sosial band mereka.

Cranberries sangat senang dengan berita bahwa "Zombie" telah ditonton satu milliar kali di Youtube. "Kami yakin Dolores juga tersenyum semringah dan bangga, terima kasih banyak untuk semua penggemar kami di seluruh dunia karena telah mendukung kami selama bertahun-tahun," tulis Cranberries.

Vokalis utama Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia pada Januari 2018. Awal tahun ini, album terakhir Cranberries bertajuk In The End mendapat nominasi sebagai album rock terbaik Grammy Awards 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement