Kamis 16 Apr 2020 18:04 WIB

Senam Hamil Online Ala RS Azra

Kegiatan berlangsung selama 1 jam 30 menit dimulai pukul 09.00 WIB.

Rumah Sakit Azra mengadakan agenda kegiatan Senam Hamil Online menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting berbarengan dengan Live Instagram.
Foto: istimewa
Rumah Sakit Azra mengadakan agenda kegiatan Senam Hamil Online menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting berbarengan dengan Live Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -– Diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau yang disingkat PSBB menjadikan aktifitas masyarakat lebih terbatas untuk keluar rumah. Tidak lain tidak bukan semua itu dilakukan guna memerangi pandemic Covid-19 yang sedang marak terjadi khususnya di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, tiap orang memiliki caranya tersendiri untuk menyibukkan diri dengan aktifitas yang positif dirumah, salah satunya olahraga.

Melihat hal tersebut, Rumah Sakit Azra mengadakan agenda kegiatan Senam Hamil Online menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting berbarengan dengan Live Instagram. Beberapa orang yang lebih dahulu mendaftarkan diri dapat mengakses Zoom dengan benefit bisa melihat langsung serta diberikan arahan  instruktur senam Bidan Reni Cahyanti seputar gerakannya karena video terjadi dua arah.

Dibukanya jalur Live Instagram merupakan apresiasi untuk peserta yang ingin turut melihat aktifitas senam hamil online namun slot yang dibuka sudah penuh. Berbeda dengan Zoom, peserta yang mengikuti dengan jalur Live Instagram hanya bisa melihat gerakan instruktur, tanpa bisa berinteraksi langsung. Namun di akhir sesi senam hamil, Bidan Reni mempersilahkan para peserta untuk dapat bertanya secara langsung di Zoom dan kolom komen Live Instagram.

Terdapat 2 (dua) sesi, yang pertama senam hamil lalu dilanjut dengan sesi edukasi tentang persiapan menyusui yang disampaikan  Bidan Yulita sebagai Konselor Laktasi RS Azra. Kegiatan berlangsung selama 1 jam 30 menit dimulai pukul 09.00 WIB. “Harapan kami tentunya pandemik ini segera berakhir, agar kami dapat berjumpa dengan pasien-pasien kami tercinta. Namun kami tidak tinggal diam, seperti hari ini adalah upaya kami untuk tetap bercengkrama melalui media digital bersama para pasien RS Azra.” Ujar Septi selaku Staf Promosi Kesehatan RS Azra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement