Kamis 16 Apr 2020 17:21 WIB

Pentas 'Bunga Penutup Abad' Tayang Ulang Akhir Pekan Ini

Pentas teater Bunga Penutup Abad ditayangkan ulang pada akhi pekan ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Titimangsa Foundation bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menayangkan rekaman pementasan teater Bunga Penutup Abad pada Sabtu dan Ahad (18/4-19/4).
Foto: Dok Bakti Budaya Djarum Foundation
Titimangsa Foundation bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menayangkan rekaman pementasan teater Bunga Penutup Abad pada Sabtu dan Ahad (18/4-19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penikmat seni yang belum sempat menyimak pementasan teater "Bunga Penutup Abad" bisa menontonnya via gawai akhir pekan ini. Titimangsa Foundation bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menghadirkan rekaman ulang pergelaran teater tersebut.

Tayangan streaming pementasan teater "Bunga Penutup Abad" bisa diakses lewat situs www.indonesiakaya.com pada Sabtu dan Ahad (18/4-19/4) pukul 15:00 WIB. Ini pertama kalinya rekaman pementasan 25 dan 26 Agustus 2016 itu dipublikasikan di dunia maya.

Baca Juga

Pentas merupakan adaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer. Sutradara Wawan Sofwan mengarahkan deretan pemeran, yakni Happy Salma, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Chelsea Islan, dan Sabia Arifin.

"Penayangan rekaman pementasan ini membuka kesempatan bagi masyarakat yang sebelumnya berhalangan untuk menyaksikan pementasannya langsung di gedung pertunjukan," kata produser pementasan sekaligus pemeran Nyai Ontosoroh, Happy Salma.

Sebelum menonton, penikmat seni juga bisa bertanya langsung kepada para seniman yang terlibat dalam proses produksi pementasan. Sesi mengobrol santai hadir lewat live Instagram @indonesia_kaya pada 17 April 2020 pukul 17:00 WIB.

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari kampanye #NontonTeaterDiRumahAja yang digagas Bakti Budaya Djarum Foundation. Bakti Budaya Djarum Foundation ingin penikmat seni tetap terhibur di tengah pandemi Covid-19.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengatakan, akan ada rekaman berbagai pementasan teater dari banyak seniman. Dia berharap, program itu menjadi alternatif kegiatan bagi masyarakat, khususnya pencinta seni pertunjukan Indonesia.

"Dengan #NontonTeaterDiRumahAja, masyarakat di mana saja dapat menyaksikan pementasan ini dan melihat para aktor terbaik Indonesia beradu akting di panggung teater," kata Renitasari melalui pernyataan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement