Selasa 14 Apr 2020 00:37 WIB

Tina Toon Sedih Banyak Jenazah Korban Corona Ditolak

Tina Toon mengaku sedih dengan penolakan pemakaman jenazah terdampak corona

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tina Toon: Tina Toon Sedih Banyak Jenazah Korban Corona Ditolak
Tina Toon: Tina Toon Sedih Banyak Jenazah Korban Corona Ditolak

VIVA – Mantan aktirs cilik, Tina Toon mengaku sedih dengan banyaknya kabar yang menyebutkan, penolakan pemakaman jenazah terdampak corona dan para pejuang medis. Ia berharap tidak ada lagi kabar seperti itu pada hari ke depan. Terelebih, menurut Tina, semua prosedur sudah dilakukan dan dipastikan aman untuk warga sekitar untuk melakukan pemakaman jenazah terdampak corona.

"Sebetulnya dari pemerintah pusat dan pemprov bahwa tidak boleh ada penolakan jenazah. Karena sudah ada SOP-nya, sudah ditutup plastik dan virusnya sudah akan mati setelah beberapa jam di plastik dan lain-lain," kata Tina saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin, 13 April 2020.

Data terbaru saat ini, di Indonesia tercatat sebanyak 4.557 orang positif corona, 380 orang telah sembuh dan 399 orang meninggal akibat virus tersebut. Tina Toon berharap dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang telah dilakukan di Jakarta dan segera dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Barat bisa menekan angka tersebut.

"Intinya sih sedih banget ya dan ikut prihatin dalam situasi pandemi sekarang ini, banyak yang menjadi korban. Semoga dengan PSBB dan peningkatan kesadaran masyarakat, kasus positif turun dan nggak makin banyak yang jadi korban," kata Tina.

Baca juga: Empat Kali Kebanjiran, Tina Toon Protes: Jangan Fokus Formula E?

Selama ini, Tina telah menerapkan kerja dari rumah sejak pemerintah mengeluarkan imbauan. Tina mengaku tetap disibukkan dengan beberapa aktifitas meski kampir satu bulan Tina tidak mengerjakan aktifitas seperti biasanya.

"Ada rapat virtual, trus ngurus beberapa bantuan pribadi bersama tim, koordinasi juga bersama kawan dewan dan eksekutif," ujar Tina.

Sejauh ini Tina tidak merasa bosan karena berbagai kegiatannya tersebut. Seperti kebanyakan orang lainnya, Tina banyak melakukan aktifitas di depan layar komputer ataupun telepon genggam. Meski begitu, Tina mengimbangi dengan berolahraga agar tetap bugar meski tidak keluar rumah.

"Tapi memang jadi lebih banyak di depan hp dan komputer. Jadi untuk fisiknya aku isi olahraga, masak dan lain-lain biar tetap seimbang,” kata Tina Toon.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement