Rabu 25 Mar 2020 18:14 WIB

Disney Tawarkan Modul Ajaib Agar Anak tak Bosan di Rumah

Modul berisi banyak video tentang kisah para Imagineers.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Imagineering in a Box
Foto: Dok Disney/Khan Academy
Imagineering in a Box

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah di banyak negara menginstruksikan anak-anak belajar di rumah. Untuk itu, orang tua dituntut lebih kreatif agar anak-anak tak bosan.

Dilansir di laman Insight the Magic, Selasa (24/3), Disney menawarkan modul ajaib yang diberi nama Imagineering in a Box yang akan menciptakan petualangan baru bagi anak-anak. Bisa jadi, anak-anak akan terhibur selama tidak bertemu teman-teman di sekolah.

Untuk mengembangkan modul ini, Disney bermitra dengan Khan Academy, yang telah menawarkan materi pendidikan secara daring untuk siswa sejak 2008. Kursus Imagineering in a Box gratis ini menampilkan 32 video yang menampilkan Imagineers (orang-orang yang merancang dan mengimplementasikan konsep atau teknologi baru untuk taman hiburan Walt Disney). Di video tersebut, mereka berbagi keterampilan dan bakatnya.

Disney berkomitmen menumbuhkan kecintaan belajar pada anak-anak, terutama pada kondisi seperti sekarang. Imagineering in a Box bermanfaat bagi anak-anak maupun remaja. Utamanya, bagi mereka yang tertarik pada pengembangan cerita, desain konseptual, atau mata pelajaran seperti matematika dan teknik, dijamin akan senang dengan modul ini.

 

Sepanjang kurikulum, siswa akan mengetahui bagaimana Disney Imagineers menghadirkan pengalaman mendalam yang hanya ditawarkan oleh taman hiburan Walt Disney, mulai dari konsep hingga menjadi kenyataan. Video yang ada di Imagineering in a Box dimulai dari ikhtisar perangkat teknik lunak hingga proyek interaktif, yang langsung dapat dilakukan tanpa meninggalkan rumah.

Program ini dikembangkan secara khusus untuk membantu anak-anak menceritakan kisah Disney yang sudah mereka sukai dengan keterampilan yang mereka perkenalkan di setiap modul. Salah satu bagian terbaik dari kursus Imagineering for Kids ini adalah anak-anak yang lebih besar dan orang tua dapat menangani kelas bersama. Di akhir program, Anda akan memiliki pandangan baru terhadap desain taman hiburan Disney, pengembangan karakter, dan rekayasa atraksi.

Program pendidikan Disney ini tidak mencantumkan usia yang disarankan. Jadi alangkah lebih baik jika orang tua menggunakannya secara bijaksana sesuai tingkat kemampuan anak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement