Jumat 20 Mar 2020 08:02 WIB

Jangan Abaikan Kebersihan Barang-Barang Ini

Mudahnya paparan virus corona menuntut kita tidak malas bersih-bersih barang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Mudahnya paparan virus corona menuntut kita tidak malas bersih-bersih barang (Foto: ilustrasi ponsel)
Foto: Pexels
Mudahnya paparan virus corona menuntut kita tidak malas bersih-bersih barang (Foto: ilustrasi ponsel)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebaran virus korona Covid-19 membuat semua orang perlu lebih waspada menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan ponsel, alat komunikasi yang menemani hampir 24 jam sehari.

Tanpa disadari, ponsel yang digunakan terus-menerus dapat menjadi sumber virus. Perangkat itu pun riskan karena menempel ke wajah pengguna. Selain kesadaran untuk sering mencuci tangan, membersihkan ponsel juga amat penting.

Baca Juga

Perusahaan teknologi Honor Indonesia membagikan kiat untuk membersihkan ponsel. Cara pertama, matikan ponsel terlebih dahulu. Jika pengguna memakai case smartphone, lepaskan terlebih dahulu untuk dibersihkan secara terpisah.

Gunakan air hangat untuk membersihkan case dari bahan silikon atau plastik, lalu rendam dan keringkan. Untuk ponsel, bersihkan memakai tisu basah antiseptik pada layar dan bagian belakangnya. Keringkan menggunakan kain microfiber.

 

Jangan lupa membersihkan area lubang earphone, speaker, dan pengisi daya memakai cotton bud yang dicelupkan ke dalam cairan alkohol 70 persen. Setelah itu, biarkan sejenak sampai smartphone mengering.

"Saya mengimbau semua orang untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, serta pastikan smartphone dalam keadaan bersih," kata Direktur Honor Indonesia, Adam Guo, lewat pernyataan resminya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement