Rabu 11 Mar 2020 11:16 WIB

Peter Rabbit 2 Batal Rilis Akibat Wabah Corona

Peter Rabit 2 awalnya dijadwalkan rilis 27 Maret mendatang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Film 'Peter Rabbit 2' batal rilis akibat wabah corona (Foto: karakter Peter Rabbit)
Foto: Sony Pictures
Film 'Peter Rabbit 2' batal rilis akibat wabah corona (Foto: karakter Peter Rabbit)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Epidemi virus corona membuat perusahaan film Hollywood menjadwalkan ulang tanggal rilis sejumlah sinema. Pada Selasa (10/3), Sony Pictures mengumumkan penundaan perilisan film terbaru mereka, Peter Rabbit 2.

Sinema semula dijadwalkan tayang di bioskop Inggris dan seluruh Eropa pada 27 Maret 2020, menyusul di bioskop Amerika Serikat pada 3 April 2020. Sony menyampaikan, tanggal tersebut diundur serentak ke 7 Agustus 2020.

Baca Juga

Peter Rabbit 2 merupakan sekuel dari Peter Rabbit rilisan 2018. Kisahnya diadaptasi dari buku cerita anak-anak karya Beatrix Potter. Sinema kembali diarahkan oleh sineas Will Gluck yang menyutradarai judul pertamanya.

Film pertama Peter Rabbit terbilang sukses dengan pendapatan global mencapai 351 juta dolar AS. Kelanjutan kisah di sekuelnya mengemas konflik antara Bea, Thomas, dan para kelinci yang kini sudah jadi satu keluarga.

Deretan pemeran dan pengisi suara dari film pertama pun tidak berubah. Aktor Domhnall Gleeson berperan sebagai Thomas McGregor, Rose Byrne sebagai Bea, James Corden mengisi suara Peter Rabbit, dan Margot Robbie sebagai Flopsy Rabbit.

Begitu pula Elizabeth Debicki menyulih suara Mopsy Rabbit dan penyanyi Sia yang menghidupkan karakter Mrs Tiggy-Winkle. Akan tetapi, karakter Cottontail Rabbit yang suaranya semula diisi oleh Daisy Ridley kini berganti Aimee Horne.

Selain Peter Rabbit 2, beberapa film juga telah ditunda perilisannya secara global atau urung tayang di Cina dan sejumlah negara. Beberapa pekan belakangan, Cina telah menutup semua bioskop, menyusul kebijakan yang sama di Italia.

Pekan lalu, film James Bond No Time to Die yang seharusnya tayang awal April dipastikan penundaannya ke November 2020. Padahal, promosi film sudah berjalan, termasuk peluncuran lagu tema film oleh Billie Eilish, dikutip dari laman Fox News, Rabu (11/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement