Selasa 10 Mar 2020 18:20 WIB

Dwi Sasono dan Widi Mulia Main Bareng di Buku Harianku

Untuk pertama kalinya Dwi dan Widi terlibat di dalam satu film.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Untuk pertama kalinya Dwi dan Widi terlibat di dalam satu film (Foto: pemain film Buku Harianku)
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Untuk pertama kalinya Dwi dan Widi terlibat di dalam satu film (Foto: pemain film Buku Harianku)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia beradu akting dalam film keluarga berjudul “Buku Harianku”. Dalam film ini, Dwi berperan sebagai Arya dan Widi berperan sebagai Riska, keduanya merupakan orang tua dari Kila.

Meski tidak banyak scene kebersamaan mereka, namun ada satu adegan yang berkesan bagi keduanya. Antara lain scene saat Arya dan Riska bertemu pertama kalinya, sebelum akhirnya mereka menikah.

Baca Juga

“Kita seperti kembali masa 1990-an dulu ya, pas kita pertama kali ketemu. Apalagi adegannya itu saya sok-sokan bawa kuda gitu kan, itu lucu, seru dan menggelitik banget sih adegan itu,” kata Dwi dalam konferensi pers film Buku Harianku di Plaza Indonesia, Senin (9/3).

Widi juga mengaku tak kuat menahan ketawa saat menonton adegan tersebut. Menurut Widi, adegan itu cukup membuat dia dan sang suami bernostalgia masa-masa PDKT dulu.

“Aku jadi kebayang tuh masa-masa aku sama mas Dwi pertama kali kenal dan deket, dan adegan di filmnya juga kan lucu parah,” ungkap Widi.

Menurut Widi film Buku Harianku sangat cocok ditonton untuk semua anggota keluarga. Karena ada banyak pesan-pesan moral yang disampaikan secara jujur, spontan tanpa menggurui.

Sutrada film “Buku Harianku” Angling Sagaran mengatakan, film yang naskahnya ditulis oleh Alim Sudio ini adalah sebuah film keluarga yang menawarkan paket lengkap. Apalagi selama ini tidak banyak film Indonesia yang sepanjang durasinya berhiaskan lagu-lagu anak, sehingga bisa menjadi tontonan yang pas untuk keluarga.

“Ada konflik antara mertua dengan menantu, kakek dengan cucu, ibu dengan anak, suami dengan istrinya, juga konflik sesama anak. Ada kesedihan dan perasaan haru. Sangat menyentuh. Cocok dijadikan tontonan anak dan orang dewasa. Jadi secara singkat, film ini bahan dasarnya adalah keluarga, sementara bumbunya adalah musikal,” kata Angling pada kesempatan yang sama.

Selain Widi Mulia dan Dwi Sasono, beberapa aktor lain seperti Slamet Rahardjo, Kila Putri Alam, Ence Bagus, Gary Iskak, Wina Marrino dan Widuri Puteri juga terlibat dalam film ini. Film “Buku Harianku” bakal tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 12 Maret 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement