Kamis 05 Mar 2020 12:01 WIB

Promotor Tunda Hammersonic Hingga Januari 2021

Penundaan Hammersonic menurut promotor sudah didiskusikan dengan pengisi acara

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Hammersonic kembali digelar di Jakarta, 27-28 Maret mendatang. Beberapa band aliran keras dijadwalkan tampil dalam festival musik ini, di antaranya Burgerkill dan Deadsquad (Foto Vicky Burgerkill)
Foto: Flickr
Hammersonic kembali digelar di Jakarta, 27-28 Maret mendatang. Beberapa band aliran keras dijadwalkan tampil dalam festival musik ini, di antaranya Burgerkill dan Deadsquad (Foto Vicky Burgerkill)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Promotor Ravel Entertainment mengumumkan penundaan festival musik metal Hammersonic. Perhelatan musik yang semula direncanakan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada 27-28 Maret 2020, diundur ke tanggal 15-17 Januari 2021.

Ravel menginformasikan hal tersebut kepada Hammerhead, penggandrung Hammersonic, via akun Instagram @hammersonicfest, Kamis (5/3). Keputusan penundaan diambil terkait perkembangan situasi terkini wabah global virus Corona jenis baru, Covid-19.

"Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah, dan seluruh instansi terkait, kami selaku pihak penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021," tulis Ravel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dear Hammerhead, Hammersonic Festival 2020 | RESCHEDULE Due to the growing concerns over the Covid-19 outbreak across the globe including Indonesia, to ensure the health and safety of the audiences and performers, we regret to inform that Hammersonic Festival in Jakarta 2020 is now reschedule to 15-17 January 2021. *SAME LINEUP MORE HEADLINNER* #hammersonic #riseoftheempire #coronavirus #standforhumanity

A post shared by HAMMERSONIC FESTIVAL (@hammersonicfest) on

Penjadwalan ulang itu merupakan keputusan yang diambil bersama seluruh pihak, termasuk musisi pengisi acara. Ravel ingin mendukung tindakan atau regulasi apapun yang diambil peemrintah maupun instansi mengenai situasi wabah yang tak bisa dipastikan kapan akan berakhir.

Mewakili seluruh jajaran artis maupun pihak yang tergabung dalam gelaran Hammersonic, promotor meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Promotor menegaskan keputusan itu bukan pembatalan kegiatan, tetapi penjadwalan ulang agar acara berjalan baik.

Sebagai kompensasi penundaan festival, promotor menambah tiga penampil utama dan dua musisi pengisi acara yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Seluruh pemegang tiket resmi Hammersonic bisa tetap menggunakannya untuk jadwal penyelenggaraan yang baru.

Ravel Entertainment juga mengatakan, ada harga tiket baru yang berlaku bagi penikmat musik yang belum memiliki tiket karena ada penambahan musisi. "Kami berkomitmen untuk tetap menyiapkan Hammersonic sebaik mungkin untuk pertunjukan festival yang lebih megah," tulis promotor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement