Rabu 04 Mar 2020 20:42 WIB

Hammersonic 2020 Terancam Batal Akibat Wabah Corona

Ada kemungkinan Hammersonic 2020 dijadwalkan ulang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Hammersonic 2020 Terancam Batal Akibat Wabah Corona (Foto: band Burgerkill dijadwalkan tampil pada Hammersonic 2020)
Foto: Flickr
Hammersonic 2020 Terancam Batal Akibat Wabah Corona (Foto: band Burgerkill dijadwalkan tampil pada Hammersonic 2020)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penikmat musik metal Tanah Air harus bersabar menunggu kepastian waktu penyelenggaraan Hammersonic 2020. Ada kemungkinan festival musik metal yang sedianya berlangsung di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada 27-28 Maret 2020, itu dijadwalkan ulang.

 

Baca Juga

Promotor Ravel Entertainment meminta maaf kepada para Hammerhead, sebutan untuk penggandrung Hammersonic, lewat pernyataan resmi di akun Instagram @hammersonicfest. Mereka menjelaskan bahwa ketidakpastian yang ada merupakan efek dari wabah global Covid-19.

"Langkah ini perlu kami ambil secara serius dan intensif untuk mengambil keputusan bersama dan yang terbaik, apakah gelaran Hammersonic tetap diselenggarakan 27-28 Maret atau akan penjadwalan ulang," tulis Ravel Entertainment, dikutip republika.co.id, Rabu (4/3).

Penyelenggara sedang dalam tahap koordinasi dengan seluruh instansi terkait, baik itu musisi, pemerintah, maupun pihak-pihak lain. Ada beberapa band yang telah memutuskan untuk membatalkan tur dan penampilan mereka di Hammersonic.

Grup musik Vulvodynia dari Afrika Selatan dan Lacuna Coil dari Italia terbentur regulasi negara asal dan pihak manajemen yang tidak memperbolehkan mereka bepergian ke luar negeri. Promotor belum memberikan keterangan mengenai penampil utama Slipknot.

Meski demikian, promotor meminta Hammerhead yang telah membeli tiket atau berkeinginan untuk dapat ke Hammersonic untuk tetap tenang. Promotor akan terus memantau perkembangan situasi terkini dan memberikan informasi berkala secara akurat melalui akun resmi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon pengertian bahwa kondisi saat ini di luar kendali pihak penyelenggara Hammersonic. Terima kasih atas seluruh dukungan rekan-rekan dan kami harap semua tetap tenang dan dalam keadaan sehat," tulis mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement