Rabu 04 Mar 2020 14:41 WIB

New Balance Rilis Sepatu Daur Ulang

New Balance membuat sepatu dengan mendaur ulang material sisa dan dijual terbatas.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
New Balance membuat sepatu dengan desain mendaur ulang dan dijual terbatas (Foto: ilustrasi toko news balance)
Foto: Flickr
New Balance membuat sepatu dengan desain mendaur ulang dan dijual terbatas (Foto: ilustrasi toko news balance)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sustainable fashion saat ini sedang diperhatikan oleh berbagai macam pihak yang memiliki andil dalam industri tersebut. Termasuk jenama sepatu dan perlengkapan olah raga New Balance.

Dilansir di laman Input, Rabu (4/3), New Balance membuat sebuah produk dengan desain mendaur ulang. Sepatu itu dibuat dengan mengambil pendekatan yang lebih artistik dan dirilis secara terbatas.

Baca Juga

Jenama ini merilis sebanyak 100 pasang custom 998 yang terbuat dari bahan-bahan yang tersisa di pabrik. Desainnya tak hanya mengkombinasikan satu per satu warna, namun, New Balance membuat sebuah karya yang dibuat di luar batas normal 998. Produk ini pun langsung terjual habis.

New Balance membuat konsep fesyen keberlanjutan itu menghasilkan sebuah kesenian. Hasilnya adalah sesuatu yang amat diharapkan dari banyaknya desain membuat sendiri dan  merek desainer avant-garde seperti Comme des Garcons.

Swatch suede dan mesh terpasang ke segala arah, layaknya kesan berantakan monster Frankenstein yang dibuat di pabrik sepatu Boston. Seperti karya Nicole Mclaughlin, pendaur ulang sepatu dengan hampir 300.000 pengikut di Instagram, sepatu jenis ini paling baik dipandang sebagai karya seni.

Jika ada orang yang beruntung untuk membelinya, dan cukup gila untuk benar-benar memakainya, maka orang tersebut akan terkesan lebih artistik dan terlihat keren. Bagi mereka yang tidak beruntung bisa membelinya, anggap saja sepatu tersebut sebagai sumber inspirasi.

Keindahan dari karya daur ulang adalah siapa pun dapat melakukannya dari rumah. Hanya dibutuhkan ide dan keberanian untuk membuatnya. Dan jika Anda masih tidak merasa terinspirasi, semoga saja New Balance melakukannya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement