Rabu 04 Mar 2020 05:38 WIB

Ronan Keating Sempat Unggah Hoaks tentang Dampak Virus Corona di Singapura

Ronan Keating telah menghapus unggahan hoaks tentang dampak virus corona di Singapura.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Irlandia, Ronan Keating, akhirnya menghapus unggahan hoaks tentang dampak virus corona di Singapura.
Foto: EPA
Penyanyi asal Irlandia, Ronan Keating, akhirnya menghapus unggahan hoaks tentang dampak virus corona di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Irlandia Ronan Keating mendapat kecaman dari warganet setelah ia mengunggah hoaks tentang virus corona tipe baru di Singapura. Keating yang terkenal pada 1990-an sebagai anggota boy band Boyzone, mengunggah foto kapal-kapal di dekat Singapura yang menurut dia tidak diizinkan untuk bersandar karena coronavirus.

Foto itu Keating unggah di akun Twitter dan Instagram-nya. Namun, ia kemudian menghapus unggahan tersebut setelah warganet Singapura mengatakan bahwa itu kabar bohong.

Baca Juga

“You say it best when you say nothing at all," ujar pengguna Instagram bernama Gweezilla yang menegur dengan menggunakan petikan lirik lagu "When You Say Nothing At All" yang melambungkan nama Keating sebagai penyanyi solo, seperti dilansir Reuters, Rabu (4/3).

Otoritas Maritim dan Pelabuhan (MPA) Singapura juga menanggapi unggahan Keating. Menurut lembaga tersebut, antrean kapal-kapal di pelabuhan Singapura adalah pemandangan umum. Terlebih, Singapura memang menjadi pelabuhan tersibuk kedua di dunia.

"Sebuah kapal tiba atau meninggalkan Singapura setiap dua-tiga menit dan bahwa mungkin ada sekitar 1.000 kapal di sana pada satu waktu," demikian kata MPA.

Postingan Keating sudah tidak tampak pada Selasa. Keating pada hari Sabtu (29/2) tampil di Jakarta, Indonesia, tetapi tidak jelas apakah dia sempat singgah ke Singapura.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement