Senin 02 Mar 2020 06:20 WIB

Dokter Keluarkan Handuk dari dalam Tubuh Ular Piton

Video proses pengeluaran handuk dari tubuh Piton ini sudah ditonton 101.676 kali

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nidia Zuraya
Seekor ular piton. ilustrasi
Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki
Seekor ular piton. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Rumah Sakit Spesialis Hewan (SASH) di Sydney, Australia membantu mengeluarkan handuk bergambar buah warna-warni dari perut seekor ular piton. Ular piton bernama Monty tersebut merupakan hewan peliharaan keluarga.

"Kami melihat semua jenis kasus menarik di departemen kami, tapi tidak setiap hari kami melihat sesuatu yang tidak biasa dan luar baisa seperti kasus ini," kata perwakilan SASH, dilansir di Fox News, Ahad (1/3).

Baca Juga

Monty merupakan ular piton berjenis jungle carpet betina berusia 18 tahun. Ular tersebut memiliki berat 11 pound dan panjang hingga hampir 10 kaki.

Diduga, Monty sedang mencari camilan malam ketika ia memakan sebuah handuk. "Dia (Monty) tidak pernah melakukan hal semacam ini sebelumnya," kata perwakilan SASH menjelaskan.

Untuk mengeluarkan handuk dari dalam perut Monty, dokter hewan menggunakan alat radiografi untuk mengetahui lokasi handuk di dalam tubuh ular tersebut. Setelah dibius, dokter selanjutnya menggunakan endoskopi fleksibel untuk melihat ujung handuk dan forsep ditempatkan melalui endoskop untuk mengambil handuk tersebut.

Proses tersebut direkam dalam sebuah video yang sudah ditonton sebanyak 101.676 kali di Facebook. "Begitu kami memiliki cengkraman yang tepat, handuk itu dapat dikeluarkan dari saluran pencernaan dengan endoskopi," lanjutnya.

Untungnya, dokter hewan berhasil mengeluarkan seluruh handuk tersebut. Setelah menjalani semua proses tersebut Monty diizinkan keluar dari rumah sakit pada hari yang sama dan pemiliknya melaporkan dia sudah kembali seperti semula.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement