Ahad 01 Mar 2020 19:27 WIB

Onward Sukses Mengaduk Emosi

Cerita keluarga Elf dalam film Onward sukses mengaduk emosi penonton.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Nora Azizah
Cerita keluarga Elf dalam film Onward sukses mengaduk emosi penonton (Foto: uplikan adegan dalam film animasi Onward)
Foto: Dok Disney-Pixar
Cerita keluarga Elf dalam film Onward sukses mengaduk emosi penonton (Foto: uplikan adegan dalam film animasi Onward)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kakak beradik elf Barley (Chris Pratt) dan Ian (Tom Holland) sangat bersemangat menerima hadiah dari mendiang ayah, Wilden Lightfoot. Ibu mereka, Laurel Lightfoot (Julia Louis-Dreyfus), mengatakan sang ayah meninggalkan hadiah sebelum wafat.

Hadiah yang baru bisa diberikan setelah Barley dan Ian sudah berusia di atas 16 tahun itu ternyata sebuah tongkat ajaib. Benda magis tersebut bisa membuat Wilden kembali ke dunia tempat keluarga elf itu hidup tetapi cuma selama 24 jam.

Baca Juga

Sayangnya, Ian dan Barley hanya berhasil mengembalikan setengah badan ayah mereka, dari kaki sampai ke pinggang. Mereka menjalankan sebuah misi demi bisa mengembalikan sosok ayah mereka seutuhnya, sebelum batas waktu 24 jam habis. 

Petualangan kakak beradik Lightfoot di film Onward besutan Disney-Pixar, sukses mengaduk emosi dengan kedalaman ceritanya. Inspirasi film bersumber dari cerita sutradara Dan Scanlon dan saudara laki-lakinya, serta mendiang ayah mereka. 

"Kita semua pasti pernah merasa kehilangan, dan kesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama orang yang telah meninggalkan kita tentunya merupakan sebuah impian yang tak ternilai harganya," ujar Scanlon lewat pernyataan resminya.

Produser film Kori Rae mengatakan, cerita dan karakter Onward dirancang agar terasa dekat dengan para penggemar. Menurut Rae, semua orang dapat menemukan koneksi dengan cerita di film ini seperti Dan yang kehilangan ayahnya saat masih berusia satu tahun.

Sebagian penonton mungkin justru merasa terkoneksi dengan hal lain. Misalnya, refleksi hubungan persaudaraan seperti relasi kuat Barley dan Ian dalam film. "Hal inilah yang membuat film ini jadi lebih spesial," kata Rae.

Film animasi Onward tayang di bioskop Indonesia mulai 4 Maret 2020. Laman ulasan Rotten Tomatoes memberikan penilaian 84 persen segar per Ahad (1/3) untuk film yang turut dibintangi Octavia Spencer dan Ali Wong ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement