Jumat 28 Feb 2020 13:45 WIB

BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album Lewat Map of the Soul: 7

Angka penjualan album BTS, Map of the Soul: 7, memecahkan rekor sebelumnya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Album Maps of Soul:7 milik BTS memecahkan rekor penjualan album sebelumnya.
Foto: billboard.com
Album Maps of Soul:7 milik BTS memecahkan rekor penjualan album sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- BTS memecahkan rekor penjualan dengan album terbaru mereka, Map of the Soul: 7. Rekor. Pada tanggal 28 Februari, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa album baru BTS Map of the Soul: 7 telah mencapai penjualan pekan pertama tertinggi dalam sejarah grafik.

Dilansir di Soompi, Jumat (28/2), menurut perhitungan Hanteo Chart, Map of the Soul: 7 terjual lebih dari 3.378.633 kopi dari 21-27 Februari. Jumlah ini memecahkan rekor BTS sebelumnya, yaitu sebanyak 2.130.480 kopi dari rilis sebelumnya, mini album Map of the Soul: Persona yang dirilis pada 2019.

Baca Juga

Map of the Soul: 7 telah berhasil memecahkan rekor BTS sebelumnya untuk penjualan pekan pertama pada hari pertama peluncurannya. Saat itu, album BTS terjual lebih dari 2 juta kopi dalam waktu kurang dari dua jam.

Sekarang angka penjualan album telah melonjak melewati 3 juta hanya dalam satu pekan. Sementara itu, tur dunia BTS yang akan dibuka di Korea Selatan harus dibatalkan akibat meningkatnya kasus virus corona di negara tersebut.

Tur itu sebelumnya dijadwalkan pada 11, 12, 18, dan 19 April di Stadion Olimpiade Jamsil Seoul. Sebagai gantinya, BTS menambah tur ketiga di stadion Rose Bowl, Los Angeles, AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement