Jumat 28 Feb 2020 03:00 WIB

Diva Stradivaryan tak Memilih Jadi Publik Figur

Diva mengembangkan pupuk organik untuk tanaman.

Harry Kiss dan keluarga resmikan Masjid Al Karim
Foto: Istimewa
Harry Kiss dan keluarga resmikan Masjid Al Karim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva Stradivaryan, 28 tahun, tak seperti kakaknya Vidi Aldiano dan adiknya Vadi Akbar yang berkiprah di dunia hiburan.  Pria kelahiran 21 Februari 1992 ini memilih berkecimpung pertanian dan peternakan.

Diva mengembangkan pupuk organik untuk tanaman yang berbasis mikroba probiotik yang saat ini dikenal dengan nama Pupuk Harum Organik Citarum (HOC). Pupuk tersebut dapat mengembalikan kesuburan tanah yang rusak karena pupuk kimia.

"Kami mengembalikan tanah denngan menumbuhkan kembali unsur hara dan biota dalam tanah, seperti Tuhan menciptakan tanah dahulu," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/2).

Selain itu, Diva bersama ayahnya mengembangkan ramuan mikroba yang berfungsi sebagai penjernih air yang tercemar, ramuan ini dikenal dengan HOC (Harum Organik Citarum) Pemurni Air.

Saat ini, Diva sedang mengembangkan tambak budidaya organik untuk ikan dan udang. dengan menerapkan Metoda Panca Tirta, udang dan ikan bisa tumbuh sehat, cepat besar dan rasanya enak tidak bau lumpur atau amis.

"Jiwa adventurer nya luar biasa, dia pernah keliling Skandinavia, Islandia sendirian, mengamati alam di sana, di Indonesia dia biasa naik gunung, naik motor keliling Jawa dan pernah 1 tahun mengembangkan pertanian organik di Bintan, dia bangun gubuk di tengah ladangnya di sana," ujar Harry Kiss

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement